1.400 Orang Diharapkan Dapat Lakukan Perjalanan Singapura-Malaysia dengan VTL

Amerita
Minggu, 21 November 2021 | 21:02 WIB
Ilustrasi R24/ame Ilustrasi

RIAU24.COM - Sekitar 1.400 orang diharapkan dapat melakukan perjalanan antara Malaysia - Singapura pada minggu pertama penerapan Vaccinated Travel Lane (VTL).

Baca juga: Amerika Serikat Ancam Rusia dengan 'iPhone' Kalau Nekat Gempur Ukraina


Ketua Menteri Johor, Hasni Mohammad, menambahkan bahwa pemerintah negara bagian Johor dan Kementerian Kesehatan Malaysia memperkuat prosedur pengujian COVID-19 di pos pemeriksaan perbatasan darat menjelang implementasi, Minggu (21/11).

Di bawah skema VTL Singapura, pelancong yang divaksinasi lengkap harus mengikuti tes COVID-19 sebagai pengganti karantina.

Baca juga: Kanye West Klaim Dirinya Berhasil Gagalkan Video Seks Kim Kardashian yang Kedua Bocor ke Publik


Hasni mengatakan bahwa berdasarkan persiapan yang dilakukan oleh otoritas Malaysia di pos pemeriksaan darat di Causeway dan Second Link, ia mengantisipasi bahwa 1.440 orang akan melakukan perjalanan antara Singapura dan Malaysia pada minggu pertama VTL darat.

“Berdasarkan kapasitas kami dan persiapan awal untuk membuka perbatasan kami untuk tanah VTL, kami berharap dapat melihat pergerakan sekitar 1.440 orang pada minggu pertama implementasi,” kata Hasni. 

“Apakah pemudik ini hanya boleh menggunakan transportasi umum atau diperbolehkan menggunakan kendaraan pribadi, itu masih belum final. Apa pun itu, di Johor, kami siap," tambahnya. 


Informasi Anda Genggam


Loading...