Begini Kondisi Terbaru SBY Usai Jalani Operasi Kanker Prostat di Amerika

Azhar
Selasa, 23 November 2021 | 14:22 WIB
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Sumber: Internet R24/azhar Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Sumber: Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengabarkan kondisi terbarunya.

Terutama setelah menjalani pengobatan terkait kanker prostat yang dijalaninya di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat (AS).

Hal ini disampaikannya melalui unggahan video di akun media sosial Instagram Any Yudhoyono @aniyudhoyono, Selasa, 23 November 2021.

Baca juga: Deolipa eks Pengacara Bharada E Minta Bayaran Rp15 T ke Bareskrim, Ternyata Ini Maksud dan Tujuannya

Menurutnya, pengangkatan kanker prostat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan.

"Dengan kuasa Allah SWT serta doa dari masyarakat Indonesia, Alhamdulillah saya telah menjalani tindakan medis, operasi besar untuk mengangkat prostat saya, yang di dalamnya ada sel-sel kanker," ungkap SBY.

"Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan tentunya harapan saya sendiri," ujarnya.

Baca juga: Kejagung Tunjuk 30 JPU Tangani Kasus Pembunuhan Berencana Ferdy Sambo

Setelah menjalani operasi, tim dokter dikatakannya telah bekerja sesuai dengan tindakan operasi pengangkatan kanker prostat.

Meskipun memiliki sejumlah risiko besar, ia menegaskan jika operasi yang dijalaninya itu merupakan tindakan yang paling tepat untuk usianya yang kini sudah menginjak 72 tahun.


Informasi Anda Genggam


Loading...