Tak Terima Terlahir Cacat, Perempuan Ini Tuntut Dokter Kandungan Ibunya

Rizka
Kamis, 25 November 2021 | 09:15 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Memiliki kondisi cacat saat lahir bisa terjadi karena pertumbuhan yang tidak sempurna di dalam kandungan. Oleh sebab itu ibu hamil sangat dianjurkan memeriksakan kehamilannya secara rutin agar kelainan bisa dideteksi dini.

Seorang perempuan juara showjumper yang lahir dengan cacat tulang belakang telah mengajukan gugatan di London, Inggris terhadap dokter kandungan yang menangani ibunya. Ia menuduh bahwa sang dokter gagal untuk menekankan pentingnya suplemen dalam kehamilan yang mengakibatkan kecacatannya.

Evie Toombes (20) dari Skegness, Lincolnshire telah mengajukan tuduhan konsepsi yang salah terhadap Dr. Philip Mitchell. Dia mengklaim Mitchell tidak menyarankan ibunya, Caroline, untuk mengonsumsi suplemen asam folat sebelum dan selama kehamilan, yang mengakibatkan dia dilahirkan dalam keadaan cacat.

Baca juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya

Toombes meminta ganti rugi jutaan untuk menutupi biaya hidup dengan kecacatannya. Pengacaranya memberi tahu Hakim Rosalind Coe QC bahwa Toombes kemungkinan besar akan membutuhkan kursi roda seiring bertambahnya usia.

Namun Dr. Mitchell membantah tuduhan itu dan bersikeras dia memberi Caroline Toombes alasan "masuk akal" dan nasihat medis yang tepat tentang suplemen asam folat seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (25/11).

Baca juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul

Evie Toombes didiagnosis dengan lipomyelomeningocele (LMM), suatu bentuk spina bifida, pada November 2001. Dia bekerja di Universitas Nottingham mengajar mahasiswa keperawatan, dan berkompetisi dalam olahraga berkuda “para and showjumping”, baik di Inggris maupun internasional, menurut situs webnya.

Dia telah muncul di sebuah episode acara ITV tentang 'Disabilitas Tersembunyi' dan bertemu Pangeran Harry dan Meghan Markle pada tahun 2018 setelah menerima Penghargaan Orang Muda Inspirasi Anak Muda.


Informasi Anda Genggam


Loading...