Disaksikan Gubernur Anies Baswedan, PT SPM MoU Dengan BUMD DKI Jakarta Untuk Pasok Daging Ayam-Sapi ke Pekanbaru

Riki Ariyanto
Kamis, 25 November 2021 | 18:02 WIB
Disaksikan Gubernur Anies Baswedan, PT SPM MoU Dengan BUMD DKI Jakarta Untuk Pasok Daging Ayam-Sapi ke Pekanbaru (foto/int) R24/riki Disaksikan Gubernur Anies Baswedan, PT SPM MoU Dengan BUMD DKI Jakarta Untuk Pasok Daging Ayam-Sapi ke Pekanbaru (foto/int)

RIAU24.COM - PT Sarana Pangan Madani (SPM) MoU dengan  Perumda Dharma Jaya  di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24 November 2021). Perjanjian kerjasama ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anis R Baswedan dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Direktur PT SPM, Ade Putra Daulay menyampaikan kerjasama ini bakal bergerak di bidang daging ruminansia dan daging unggas. Untuk daging ruminansia khususnya daging sapi kebutuhan Kota Pekanbaru mencapai 5.169  ton pertahun.

"Sementara produksi hanya 4.248 ton pertahun, artinya kita masih defisit untuk kebutuhan daging di Kota Pekanbaru," ujar Ade Putra Daulay selaku Direktur PT. Sarana Pangan Madani.

Baca juga: Korut Eksekusi Maati Siswa yang Selundupkan dan Jual Film Squid Game

Setelah selesai melakukan penandatanganan MoU dengan Perumda Dharma Jaya, PT. Sarana Pangan Madani juga melakukan MoU dengan beberapa mitra yang akan ikut dalam pemasaran sapi kedepannya. Antara lain MoU bersama Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru Ade Fitra dan Direktur CV. Intan cahaya berlian ibu Konferensi. 

Kerjasama ini disambut baik Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. "Kita sangat apresiasi dengan adanya kerjasama daerah antara BUMD Pekanbaru dan DKI Jakarta. harapannya kerjasama ini bisa dijalankan dengan baik dan kedepan bisa di lanjutkan kerjasama dengan PD Pasar jaya dan Foodstation yang merupakan BUMD Pangan DKI juga," harap Ayat Cahyadi.

Baca juga: 50 Tahun Menikah, Luhut Beberkan Tips Pernikahan Awet

Pada kesempatan itu Gubernur Anies Baswedan mengatakan Jakarta memiliki berbagai peran di SKPD dan BUMD. "Jadi, ada sinergi antara demand dan supply. PD Dharma Jaya punya tanggung jawab urusi aspek supply, karena itu, hari ini unik. Biasanya PD Dharma Jaya bekerja sama dengan supplier pemasok ke Jakarta, kali ini PD Dharma Jaya memasok daging ke Pekanbaru," sebut Anies Baswedan dala kesempatan itu.

Pada kegiatan ini juga turut di hadiri Kadis Perindag Kota pekanbaru, Kadis Ketahanan Pangan Kota pekanbaru dan Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru.

Di tahap awal, PD Dharma Jaya akan mengirimkan 500 ekor Sapi Kupang ke PT Sarana Pangan Madani untuk Hari Raya Idul Adha tahun 2022. Hal ini diikuti dengan pasokan daging sapi, kerbau dan ayam ke kawasan industri yang ada di Riau.


Informasi Anda Genggam


Loading...