Bikin Mewek, Remaja Ini Ketemu dengan Barista yang Bantu Sang Ibu Lahirkan Dirinya di Toilet Starbucks

Amerita
Senin, 29 November 2021 | 09:16 WIB
Instagram (Griffin dan Jonathan) R24/ame Instagram (Griffin dan Jonathan)

RIAU24.COM - Seorang remaja berusia 18 tahun bertemu kembali dengan barista Starbucks yang membantu ibunya saat dia dilahirkan di toilet pada 2002 lalu.

Jonathan Celner lahir di Starbucks di Wilmette, Illinois. Sementara Griffin Baron bekerja sebagai manajer di sana pada 20 Agustus, hampir 18 tahun yang lalu.

Saat itu, ibu Jonathan, Lisabeth Rohlck, tiba-tiba kontraksi dan tahu dirinya akan melahirkan saat itu juga. Lisabeth lalu bergegas ke toilet.

Baca juga: Lagi Siaran Langsung Semdirian, Reporter Ini Ditabrak Mobil, Reaksinya Bikin Salut


Griffin awalnya mendengar jeritan dari toilet wanita dan seorang pelanggan lain menginstruksikan agar dia menelepon 911.

"Saya mendengar jeritan. Umur saya saat itu baru 21 tahun. Saya tidak tahu apa-apa soal melahirkan. Yang saya tahu hanyalah wanita diberikan handuk panas saat hendak melahirkan, itu pun saya lihat dari film," kenang Griffin.

"Saya lantas membuka pintu kamar mandi, dan saya melihat ibu Jonathan terengah-engah dan bayinya keluar."

Griffin mengatakan bahwa Jonathan lahir 4 menit kemudian. Paramedis datang tak lama setelahnya.

Menurut Griffin, sejak saat itu, Lisabeth tak pernah mengunjungi Starbucks lagi. Dia kerap bertanya-tanya bagaimana kabar mereka.

"Saya memikirkannya terus-menerus," kata Griffin.

Griffin memutuskan untuk mencari Lisabeth di Facebook. Dari sana dia mengetahui bahwa Lisabeth meninggal pada 2021 akibat kanker payudara.

Griffin juga menemukan bahwa suami Lisabeth, Thomas Celner, meninggal pada 2020.

"Saya menulis di kolom komentar, 'Saya barista yang ada di sana ketika Jonathan lahir, dan saya akan sangat senang jika bisa berbicara dengannya,'" tulis Griffin.

Tak lama setelah itu, bibi Jonathan menanggapi komentar Griffin yang kemudian menyampaikan kepada sang keponakan. 

Griffin dan Jonathan kemudian bertemu di Starbucks tempat Jonathan lahir.

"Ibu saya selalu menceritakan kisah itu kepada saya, betapa gilanya saat itu. Tapi Griffin di sana, dia membantu ibu saya," kata Jonathan.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...