Kabur Dari Penjara, Pria Korea Utara yang Membelot dan Dihargai Rp1,5 miliar Berhasil Ditangkap Polisi China

Riki Ariyanto
Selasa, 30 November 2021 | 08:47 WIB
Kabur Dari Penjara, Pria Korea Utara yang Membelot dan Dihargai Rp1,5 miliar Berhasil Ditangkap Polisi China (foto/int) R24/riki Kabur Dari Penjara, Pria Korea Utara yang Membelot dan Dihargai Rp1,5 miliar Berhasil Ditangkap Polisi China (foto/int)

RIAU24.COM - Seorang pria yang kabur dari Korea Utara (Korut) berhasil ditangkap kembali oleh polisi China. Pria dengan nama China Zhu Xianjian (39) sebenarnya sudah dipenjara, tetapi berhasil kabur dan dalam pengejaran oleh polisi selama 40 hari.

Dilansir dari Okezone, polisi memastikan pria itu ditangkap lagi pada Minggu (28/11/2021). Zhu Xianjian suah divonis hukuman penjara di Kota Jilin setelah melarikan diri ke China dari Korea Utara pada 2013.

Rekaman yang dirilis oleh Beijing News yang dikelola pemerintah menunjukkan Zhu pada malam 19 Oktober memanjat gudang penjara dan memanjat atapnya, sebelum melompati pagar listrik terdekat menuju kebebasan. Video itu juga menunjukkan penjaga penjara berusaha mengejar.

Baca juga: Pekerjaannya Terkuak, Bintang Porno Ini Ngeri dengan Reaksi Pamannya

Zhu yang kabur memicu perburuan untuknya yang menghasilkan minat luas di media sosial China. Pihak berwenang secara bertahap menaikkan hadiah untuk informasi yang langsung mengarah pada penangkapannya menjadi 700.000 yuan (Rp1,5 miliar).

Gambar penangkapannya yang akhirnya dirilis oleh stasiun TV lokal Jilin menunjukkan Zhu sudah pucat dan tampak kurus saat dia berbaring di tanah dengan tangan diborgol ke belakang.

Baca juga: Dalam Pergantian Peristiwa Ajaib, Pria Bertahan Setelah Jatuh dari Atap 30 Kaki dan Mematahkan Setiap Tulang di Tubuhnya

Sebagai informasi, penahanan Zhu atas tuduhan masuk secara ilegal ke China, pencurian, dan perampokan setelah melarikan diri dari Korea Utara (Korut). Data pengadilan menunjukkan Zhu kabur dari negara Kim Jong-un itu telah menyeberangi sungai perbatasan dengan China.


Informasi Anda Genggam


Loading...