Selain Debut di Busan, Film Penyalin Cahaya Borong 12 Piala Citra Di Festival Film Indonesia

Khoirotun Nisa
Selasa, 30 November 2021 | 21:51 WIB
Flyer Film Penyalin Cahaya R24/nisa Flyer Film Penyalin Cahaya

RIAU24.COM - Film Penyalin Cahaya tak henti-hentinya meraih penghargaan, setelah debutnya di Busan, Korea beberapa waktu lalu, kini film karya Wregas Bhanuteja berhasil memborong 12 Piala Citra dalam 17 nominasi. 

Baca juga: Punya Adik, Nagita Slavina Sebut Rafathar Kerap Iri pada Rayyanza: Sedih Banget

Malam penganugerahaan Festival Film Indonesia yang di gelar di Jakarta Convention Center, kawasan Senayan, Jakarta Selatan menjadi prestasi yang membanggakan bagi seluruh produser, sutradara, penulis, dan pemerannya sendiri. 

Kategori yang dimenangkan oleh Penyalin Cahaya ialah kategori Film Cerita Panjang, Penulis Skenario Asli, Penata Suara, Penata Musik, Penata Busana, Penata Rias, dan lain sebagainya. 

Penyalin Cahaya sendiri bercerita tentang Suryani yang dipanggil Sur, ia adalah seorang mahasiswi yang kehilangan beasiswa setelah beredar swafoto dirinya saat sedang mabuk.

Lantaran tak tahu apa yang terjadi sebelum mabuk, Sur berusaha mencari jawaban dibantu oleh tukang fotokopi bernama Amin.

Baca juga: Venna Melinda dan Ferry Irawan Foto Prewedding dengan Adat Bali. Netizen: Aura Bahagianya Luar Biasa

Melalui Abbasarap, Wregas Bhanuteja mengatakan bahwa film tersebut bukan hanya berbicara tentang kehidupan anak sekolah, melainkan pesan tentang kasus kekerasan seksual dan kesetaraan yang masih dipandang remeh di Indonesia.


Informasi Anda Genggam


Loading...