Ini Duet Terkuat Capres 2024 Versi Lembaga Surevei, Sempat Kalahkan Posisi Anies-Ganjar

Azhar
Rabu, 01 Desember 2021 | 05:46 WIB
Ilustrasi. Sumber: Tribunnews.com R24/azhar Ilustrasi. Sumber: Tribunnews.com

RIAU24.COM -  Lembaga Survei dan Analisa Kebijakan Publik (LANSKAP) membeberkan hasil kerja mereka terhadap capres yang diperkirakan bakal maju pada Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif LANSKAP, Mochammad Thoha, dikutip dari cnnindonesia.com, Rabu, 1 Desember 2021.

Menurut Thoha, elektabilitas Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) mencapai 23 persen.

"Elektabilitas Prabowo masih cukup tinggi," ujarnya.

Duetnya dengan Puan Maharani pun dinilai bakal jadi yang terkuat.

Baca juga: Ganjar Pranowo Tak Nampakkan Batang Hidung Saat Kedatangan Puan Maharani

Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di peringkat dua dengan elektabilitas 14,1 persen. Kemudian disusul Gubernur Jawa Tengah di peringkat tiga dengan elektabilitas 13,6 persen.

Sementera untuk peringkat keempat ditempati oleh Menparekraf Sandiaga Uno dengan elektabilitas 6,6 persen. Lalu di posisi lima diduduki Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan elektabilitas 5,1 persen.

Baca juga: Ketika Kebijakan Pemerintah Pusat Dicap Fenomenal: Berani Prediksi Puncak Omicron Tapi Semua Negara Diberi Karpet Merah

Survei LANSKAP ini dilakukan terhadap 1.420 responden yang tersebar di 34 provinsi dengan metodologi multistage random sampling.

Sampel yang dicuplik adalah penduduk yang berusia minimal 17 tahun ke atas dan atau yang sudah pernah menikah.

Adapun tingkat kepercayaan atau margin of errors survei ini adalah +/- 2,6 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan sepanjang 11-25 November.


Capres Surevei
Informasi Anda Genggam


Loading...