Tersedak Anggur, Bocah Berusia 5 Tahun Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Devi
Rabu, 01 Desember 2021 | 15:01 WIB
Foto : WorldofBuzz R24/dev Foto : WorldofBuzz

RIAU24.COM -  Siapa sangka, sesuatu yang begitu kecil bisa sangat berbahaya .

Kemarin, halaman Facebook publik bernama Public Health Malaysia memposting cerita tentang bagaimana seorang anak berusia 5 tahun dilarikan ke rumah sakit setelah tersedak buah anggur.

“Jangan tertipu dengan tampilannya yang lembut dan kecil, bahkan buah anggur sekecil itu bisa menyumbat saluran pernapasan anak”, kata Public Health Malaysia dalam postingan tersebut.

Untungnya dan untungnya, anak itu selamat dan anggur itu dikeluarkan melalui operasi.

Baca juga: Mantan Bintang Liga Super Bryn Hargreaves Dilaporkan Hilang dan Tidak Terlihat Selama Dua Minggu

Public Health Malaysia mengakhiri postingan mereka dengan mengingatkan orang-orang bahwa anak-anak boleh makan buah-buahan, tetapi ingatlah untuk mengirisnya menjadi ukuran yang sesuai , terutama saat diberikan kepada anak-anak.

Netizen juga membagikan bagaimana anak-anak mereka tersedak permen, kismis, dan bahkan sosis!

Menerima 5,2 ribu reaksi , 1,6 ribu komentar, dan 3,8 ribu share , pengguna Facebook membagikan bagaimana anak-anak mereka tersedak berbagai jenis makanan seperti, permen, kismis, dan bahkan sosis.

Seorang pengguna bahkan menyebutkan bagaimana anak mereka membiru karena kekurangan oksigen.

 

Pengalaman <a href=Tersedak E1638326843984" src="https://cdn.worldofbuzz.com/wp-content/uploads/2021/12/choking-experience-e1638326843984.jpeg?strip=all&lossy=1&quality=92&resize=500%2C500&ssl=1" style="height:500px; width:500px" />

Baca juga: Heran Namanya Dipakai Ilmuwan untuk Namai Cacing Parasit, Jeff Daniels: Apakah Ada Kemiripan?

Namun netizen lain berbagi pengalaman yang sangat disayangkan dan menghancurkan, di mana anak sepupu mereka yang berusia 2 tahun tersedak sampai mati karena buah anggur .

Kematian Tersedak E1638326861609

Netizen menyarankan kesadaran akan manuver Heimlich

Pengguna Facebook menyarankan bahwa kelompok Kesehatan Masyarakat Malaysia harus menciptakan kesadaran dan mengajarkan cara bagaimana melakukan manuver Heimlich. Manuver Heimlich adalah metode yang efektif dan sangat disarankan yang harus digunakan ketika menghadapi situasi di mana seseorang tersedak.

 

Tersedak Sarankan Heimlich E1638326880139

Diingatkan untuk selalu memantau anak-anak Anda untuk mencegah situasi serupa terjadi dan mencoba yang terbaik untuk tetap tenang dalam situasi seperti ini.


Informasi Anda Genggam


Loading...