Amerika Konfirmasi Kasus Omicron Pertama setelah Pelancong Kembali dari Afrika Selatan

Amerita
Kamis, 02 Desember 2021 | 13:25 WIB
Gambar: AP R24/ame Gambar: AP

RIAU24.COM Amerika pada Rabu (1/12) mengkonfirmasi kasus omicron pertama pada seorang pelancong yang kembali ke California setelah perjalanan ke Afrika Selatan.

Baca juga: Tencent China Memecat 70 Staf, Memasukkan 13 Perusahaan ke Dalam Daftar Hitam Kampanye Anti-korupsi


Pelancong itu kembali dari Afrika Selatan pada 22 November. Dia mengalami gejala ringan dan dinyatakan positif pada Senin (29/11). 

Para peneliti di University of California, San Francisco memperoleh sampel darinya pada Selasa malam (30/11) dan bekerja keras semalaman untuk merakit urutan genetik.

Baca juga: Dihina Seorang Penjual Mobil, Petani Karnataka Kembali Dengan Uang Ratusan Juta Dalam 30 Menit Untuk Membeli Satu SUV


Semua orang yang terlanjur mengadakan kontak dengan orang tersebut sudah dihubungi dan telah dites dengan hasil negatif.

Jenis kelamin pasien itu tidak diidentifikasi, hanya umurnya saja yang berkisar antara 18-49 tahun.

23 negara sudah melaporkan infeksi omicron sejak otoritas Afrika Selatan pertama kali mengidentifikasi varian itu minggu lalu.

“Setiap pernyataan tentang apa yang akan atau tidak akan terjadi dengan varian ini, saya pikir terlalu dini untuk mengatakannya” kata dr. Anthony Fauci.

Nigeria dan Arab Saudi juga melaporkan infeksi omicron pada Rabu (1/12) menandai kasus pertama di Afrika Barat dan kawasan Teluk Persia. 


Informasi Anda Genggam


Loading...