Cegah Omicron, Polri Perketat Seluruh Pintu Masuk Indonesia

Devi
Jumat, 03 Desember 2021 | 14:58 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet

RIAU24.COM -  Polri menyatakan bakal menyiagakan personel di seluruh pintu masuk Indonesia. Tujuannya, untuk mengantisipasi masuknya Omicron yang merupakan varian baru COVID-19.

"Kami sudah menekankan Polri khususnya membantu untuk melaksanakan pengawasan di seluruh pintu masuk, baik pintu masuk di pelabuhan udara, pintu masuk di pelabuhan laut maupun di darat," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat, 3 Desember.

Baca juga: Warga Kashmir Mempertaruhkan Hidup Mereka Untuk Memetik Kenari Karena Mereka Tidak Memiliki Perlengkapan Keamanan

Dilansir dari VOI, pengawasan ini pun dilakukan mengingat varian Omicron sudah mulai menyebar di Singapura. Karena itu, tracing sangat penting dilakukan.

"Informasi sudah kita dapat varian itu sudah ada di Singapura. Oleh karena nya pada warga negara yang bepergian ke daerah-daerah yang mungkin punya kerawanan penyebaran varian Omicron ini betul-betul harus berhati-hati," kata Dedi.

Baca juga: Apa yang Dikhawatirkan Dunia Tentang Khosta-2, Virus Mirip Covid-19 yang Kebal Vaksin ?

Selain pengawasan, kata Dedi, Presiden Joko Widodo juga meminta Polri untuk meningkatkan percepatan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan, ditargetkan pada akhir tahun ini mesti mencapai 70 persen warga Indonesia telah tervaksin.

"Akhir tahun ini seluruh provinsi diharapkan sudah bisa mencapai target 70 persen. Ini harus disampaikan khususnya vaksinasi dengan sasaran lansia," ungkap Dedi.

Kategori lansia yang menjadi fokus utama karena lebih rentan terpapar. Di mana, metabolisme tubuhnya sudah mulai menurun. "Karena lansia merupakan salah satu korban yang memiliki tingkat risiko tertinggi dibanding usia-usia lain," tandas Dedi.

 


Covid-19 Omicron
Informasi Anda Genggam


Loading...