Demi Pecahkan Rekor, Aktor Terkenal ini Rela Tabrakan Mclaren F1 Miliknya

Fitrianto
Minggu, 05 Desember 2021 | 14:15 WIB
Sport Tempo.co R24/anto Sport Tempo.co

RIAU24.COM -  Aktor yang terkenal karena perannya sebagai Mr. Bean, Rowan Atkinson, selama ini dikenal sebagai seorang pecinta mobil sport. Namun, dia juga 'rajin' kecelakaan. Sebuah mobil langka McLaren F1 yang tahun 2011 dulu pernah dia tabrakkan ternyata membutuhkan dana hingga Rp 13,8 miliar.

Dana sebesar itu adalah untuk memperbaiki McLaren F1 yang ringsek saat menghantam pepohonan di sisi jalan, sebelum terbakar.

Sebelum menabrak pepohonan di pinggir jalan, mobil super yang mampu mencapai kecepatan 291 km/jam itu tiba-tiba saja berputar-putar. Akhirnya mobil tersebut berhenti di pohon dan mengeluarkan api di bagian kap mesin.

Setelah kecelakaan di bulan Agustus 2011 itu, teknisi McLaren menghabiskan waktu 4 minggu untuk menganalisis kerusakan dalam upaya untuk menentukan berapa banyak biaya untuk memperbaikinya.

Setelah itu, penyedia asuransi Atkinson dibiarkan untuk memutuskan apakah mau memperbaiki mobil atau malah sekalian saja menggantinya menggantinya. Namun, asuransi lebih memilih memperbaiki mobil ringsek tersebut.

Setelah itu, butuh satu tahun bagi para teknisi McLaren untuk memperbaiki mobil ini. Akhirnya dana 910.000 pounds atau Rp 13,8 miliar habis untuk memperbaikinya.

Baca juga: Polisi Sebut Supir Truk Kecelakaan Maut Balikpapan Bandel, Netizen: Nggak Mau Disalahin ya? Usut Juga Perusahaannya

Mobil ini sendiri dibeli Atkinson pada tahun 1997 dengan harga hanya 640.000 pounds, hasil dari film pertama Mr. Bean. Namun, harga mobil ini kemudian meningkat secara signifikan selama 15 tahun terakhir. Tahun lalu saja sebuah McLaren F1 dihargai dengan harga 3,5 juta pounds atau sekitar Rp 53,3 miliar.

Setelah mobilnya selesai diperbaiki, kepada Classic and Sports Car Atkinson mengatakan kalau dia mencintai dunia otomotif. Tapi dia bukanlah seorang kolektor yang hanya mengumpulkan mobil sport dan mahal tanpa digunakan.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai aksi aktoer terkenal yang tabarakan mobil mahalnya ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @rangkumanfakta (01/12/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Rekor
Informasi Anda Genggam


Loading...