Gelombang Kedua Virus Corona, India Catat Rekor Baru Kematian Covid-19 Harian Tertinggi

Riki Ariyanto
Minggu, 05 Desember 2021 | 20:45 WIB
Gelombang Kedua Virus Corona, India Catat Rekor Baru Kematian Covid-19 Harian Tertinggi (foto/reuters) R24/riki Gelombang Kedua Virus Corona, India Catat Rekor Baru Kematian Covid-19 Harian Tertinggi (foto/reuters)

RIAU24.COM - Negara India, Sabtu (4/12/2021) masih dibayangi tingginya kasus Covid-19. Bahkan India melaporkan jumlah kematian harian tertinggi Covid-19 sejak Juli.

Dilansir dari Okezone, rekor baru itu terjadi setelah dua negara bagian yakni Bihar dan Kerala memperbaiki catatan angka kematian di wilayah mereka. Negara bagian di kawasan timur, Bihar, menambahkan 2.426 kematian yang sebelumnya tidak tercatat, sedangkan negara bagian di selatan, Kerala, menambahkan 263 kematian pada Minggu (28/11/2021).

Hal itu ditegaskan kata juru bicara (Jubir) kementerian kesehatan federal kepada Reuters. Data yang sudah diperbaiki itu, jumlah harian kematian adalah 2.796 jiwa, tertinggi sejak 21 Juli, menurut hitungan Reuters.

Baca juga: Tragis, Rayakan Tersingkirnya Iran dari Piala Dunia, Seorang Pengunjuk Rasa Ditembak Mati

Sejak gelombang kedua Covid-19 pada Maret dan April tahun ini, di India ribuan orang meninggal dan jutaan lainnya terpapar virus corona tersebut.

Negara-negara bagian India terus memperbaiki catatan soal jumlah kematian akibat Covid-19 yang tidak dilaporkan selama beberapa bulan terakhir ini.

Baca juga: Ukraina Tingkatkan Keamanan di Semua Kantor Luar Negeri Pasca Bom Surat di Kedutaan Kyiv di Madrid

Pertambahan jumlah kematian itu sejalan dengan prediksi beberapa pakar medis bahwa orang yang meninggal di India sebab Covid-19 sebetulnya mencapai lebih dari 473.326 jiwa daripada yang telah dilaporkan.


Informasi Anda Genggam


Loading...