Tahun 2021 di Kuansing Dibangun 54 Unit RLH dari Anggaran DAK

Replizar
Senin, 06 Desember 2021 | 10:35 WIB
Plt Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kuansing, Ridwan Amir R24/zar Plt Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kuansing, Ridwan Amir

RIAU24.COM - Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (DPPP) Kabupaten Kuantan Singingi, pada tahun anggaran 2021 ini membangun sebanyak 54 Unit Rumah Layak Huni (RLH).

Baca juga: Pemangku Adat Kuansing akan Dapat Insentif, Berikut Penjelasan Plt Bupati

"Jadi pada tahun anggaran ini, hanya ada 54 unit Rumah Layak Huni (RLH) untuk masyarakat miskin Kuansing," Ungkap Plt Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (DPPP) Kabupaten Kuantan Singingi Drs. Ridwan Amir, M.Si ketika dihubungi Riau24 com di kantornya, Jumat (3/12).

Menurutnya, dari 54 Unit RLH itu, seluruhnya berada di Kecamatan Singingi, yakni Desa Logas sebanyak 20 unit, Desa Sungai Kuning sebanyak 17 dan Desa Sungai Sirih sebanyak 17 unit. "Saat ini semua pekerjaan pembangunan RLH tersebut, sudah mencapai 90 persen," Ujarnya.

Pembangunan RLH ini, sambung dia menggunakan, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat, yang dianggarkan masing-masing senilai Rp20 juta, atau dengan total secara keseluruhannya adalah Rp 1,08 Miliar. 

"Dari hasil pendataan dan evaluasi, kegiatan sudah mencapai 88 persen selesai, tinggal finishing, sangat optimis dan yakin semua selesai jelang akhir Desember 2021,"ujarnya.

Sementara, untuk tahun 2022, kembali diusulkan ke Pemerintah Pusat, mudah mudahan semua mendapat persetujuan dan dikabulkan pemerintah pusat. 

Baca juga: Resmikan Kantor Desa, Ini Harapan Plt Bupati Suhardiman Amby

"Sementara RLH dengan menggunakan APBD murni tahun 2022 ada 30 unit, 15 unit untuk korban bencana. Korban bencana rehap Rp 20 juta, pembangunan Rp 60 juta untuk 10 unit," tuturnya. (Zar)***


Informasi Anda Genggam


Loading...