Jeff Bezos Ingin Meredupkan Matahari Untuk Mengatasi Perubahan Iklim

Devi
Selasa, 07 Desember 2021 | 15:36 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Jeff Bezos kembali lagi mencoba untuk mengubah dunia. Pemilik Amazon tersebut mencoba menemukan cara yang akan membantu para ilmuwan meredupkan Matahari .

Amazon Web Services baru-baru ini membuat 30 simulasi tentang seperti apa Bumi pada pertengahan abad ini berdasarkan lintasan perubahan iklim . Biasanya, superkomputer melakukan tugas ini. Tetapi Amazon berusaha membuat model di cloud.

Sebagai permulaan, komputasi awan jauh lebih murah daripada membangun superkomputer dan itulah mengapa ini bisa menjadi revolusioner.

Baca juga: Ribuan Orang Terpaksa Mengungsi Akibat Banjir yang Semakin Mengerikan di Sydney

Jeff Bezos matahari 

Model suram masa depan Bumi

Bekerja sama dengan SilverLining, Amazon sedang mempelajari manajemen radiasi matahari . Dengan kata lain, dalam beberapa model yang dibuat di awan, manusia berhasil sedikit meredupkan Matahari di masa depan, sehingga memungkinkan lebih sedikit energi untuk mencapai Matahari. Pada dasarnya, ini berarti lebih sedikit panas yang terperangkap di Bumi.

Dalam skenario seperti itu, suhu akan lebih dingin daripada kebanyakan model. Es laut juga tidak akan menjadi musiman, dan langit akan lebih putih daripada biru.

Meskipun kami tidak tahu banyak tentang bagaimana Matahari akan diredupkan, Amazon Web Services membuat model untuk periode waktu antara 2035-2070 menggunakan Model Sistem Bumi Komunitas NCAR Versi 2 dan Model Iklim Komunitas Seluruh Atmosfer. Tentu saja, solusinya akan dibuat di Bumi ini, dengan tabir surya. Tidak ada yang pergi ke Matahari (belum)!

Baca juga: Sempat Kena Kontroversi, Jisoo BLACKPINK dan Drama Snowdrop Masuk Nominasi Blue Dragon Series Awards 2022

Apa yang akan dilakukan para ilmuwan untuk meredupkan Matahari? 

Sederhananya, partikel reflektif kecil akan diletakkan di stratosfer Bumi sementara pesawat terbang atau balon ketinggian untuk mencegah sinar matahari mencapai Bumi. Meskipun meredupkan Matahari mungkin terdengar mahal, itu mungkin bukan masalah besar bagi miliarder sebesar Jeff Bezos.

matahari 

Proyek itu sendiri tetap kontroversial karena mungkin menghasilkan hasil yang tidak terduga. Menurut Gizmodo, itu bisa menelan biaya $ 10 miliar per tahun.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...