Pertama di Dunia, Swiss Mengizinkan Suicide Pods Untuk Membantu Orang Mengakhiri Hidup Mereka Tanpa Rasa Sakit

Devi
Rabu, 08 Desember 2021 | 12:20 WIB
Foto : India.com R24/dev Foto : India.com
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Apakah menurut Anda hak untuk mati sama intrinsiknya dengan kebebasan individu seperti halnya hak Anda untuk hidup? 

Jika ya, langkah terbaru Swiss yang memungkinkan bunuh diri akan menarik minat Anda.

Eutanasia sukarela adalah topik yang diperdebatkan bagi sebagian besar masyarakat, karena mengakhiri hidup Anda sendiri terkait dengan banyak tabu sosio-budaya . Swiss berada di garis depan dalam merangkul hak untuk mati setelah melegalkan kapsul bunuh diri portabel, yang diberi lampu hijau oleh dewan medis negara itu.

Baca juga: Bikin Penggemar Penasaran, MBC Bagikan Trailer Drama Korea 'Big Mounth'

Polong bunuh diri

Apa itu Kapsul Bunuh Diri ?

Kapsul bunuh diri ini adalah pod cetak 3D yang dapat dioperasikan oleh pengguna di dalamnya. Disebut "The Sarco Suicide Pods," pod itu dibuat oleh Exit International , The Daily Mail melaporkan.

Perusahaan di balik pod ini, Exit International telah mengadvokasi legalisasi euthanasia sukarela.

Tentu saja, seseorang harus memenuhi syarat untuk mati sebelum mereka memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka. Sebuah survei disajikan kepada setiap pengguna untuk memastikan keputusan itu milik mereka sendiri dan tidak dipengaruhi oleh faktor lain.

Begitu berada di dalam pod bunuh diri, pengguna diminta untuk menjawab serangkaian pertanyaan yang telah direkam sebelumnya dan kemudian menekan tombol untuk memulai proses.

Polong bunuh diri

Baca juga: Tudingan Nam Joohyuk Dibantah Guru Sekolahnya, Begini Respon Netizen Korea

Bagaimana cara menggunakan kapsul bunuh diri ?

Dalam pod bunuh diri ini, kematian terjadi dalam waktu kurang dari satu menit melalui hipoksia dan hipokapnia, yaitu dengan masing-masing mengurangi kadar oksigen dan karbon dioksida. Ini memberi orang kesempatan untuk mati relatif tanpa rasa sakit, The Independent melaporkan.

Pod bunuh diri yang dicetak 3D bisa berguna bagi mereka yang menderita penyakit kronis dan penyakit jangka panjang yang tidak lagi melihat manfaat untuk dilakukan.

Pod bunuh diri

Bunuh diri dengan bantuan telah legal di Swiss sejak 1942. Bahkan, tahun lalu, sekitar 1.300 orang bunuh diri menggunakan jasa organisasi eutanasia seperti Dignitas dan Exit. Metode yang paling umum adalah menelan kapsul yang menyebabkan koma sebelum menyebabkan kematian.


Informasi Anda Genggam


Loading...