Sebut Tak Ingin Ambil Resiko, PBSI Tarik Pemain dari Kejuaraan Dunia 2021, Netizen: Alasan Dibuat-buat

Rizka
Rabu, 08 Desember 2021 | 14:10 WIB
BADMINTON INDONESIA [Twitter/@INABadminton] R24/riz BADMINTON INDONESIA [Twitter/@INABadminton]

RIAU24.COM -  Demi menghindari penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, tim bulu tangkis Indonesia mundur dari keikutsertaan di BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Keputusan ini merupakan hasil perundingan antara para pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres. Mereka telah mempertimbangkan masalah kesehatan, keselamatan, dan keamanan para pemain.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dilansir dari unggahan Twitter @INAbadminton, Rabu (8/12).

Baca juga: Haji Faisal Catat Seluruh Dosa-dosa Doddy Sudrajat Pada Dirinya dan Keluarga, Segini Jumlahnya

Penarikan tim bulu tangkis Indonesia ini lantas mendapat respon negatif dari netizen, mereka menanggap seperti alasan yang dibuat-buat.

"Alasan dibuat-buat ni varian omicron. Buktinya, peserta Indonesian Festival di Bali kemaren pada ikut tu. Tdk ada rasa kwatir dari mereka. Seharusnya pertimbangannya itu dari sisi kondisi atlet. Jika seluruh atlet tdk fit akibat ikut turnamen yg banyak, ini bisa diterima," ungkap @wahyuddin***

"Kalo alesannya begini juga kenapa ga dari kmrn2 min, tau kan panas banget? Yaudahlah udah tau juga, send my love to our athletes deh. Sekecewanya kita jauh lebih kecewa mereka," ungkap @syasya***

"Semoga gaada kaitannya sama drama pejabat kemarin, in a nutshell, stay safe, heroes!," ungkap @_n***

Baca juga: Ini Janji Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi Soal Minyak Goreng Rp14 Ribu

Sebelumnya, Pelatnas PBSI di Cipayung sudah merencanakan mengirim 13 wakilnya ke Kejuaraan Dunia 2021. Mereka terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito di sektor tunggal putra. Kemudian di tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan.

Sementara itu di sektor ganda putra ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/M Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra). Di ganda putri ada andalan peraih emas Olimpiade, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dan di ganda campuran ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.


Informasi Anda Genggam


Loading...