Lebih Dari 16 Jemaah Tewas Saat Pria Bersenjata Menyerang Masjid Di Desa Ba'are Nigeria

Devi
Sabtu, 11 Desember 2021 | 11:17 WIB
Foto : India.com R24/dev Foto : India.com

RIAU24.COM -  Lebih dari 16 jemaah tewas ketika orang-orang bersenjata menyerang sebuah desa di Nigeria utara di sebuah masjid, kantor berita AP melaporkan pada hari Jumat. Memberikan rincian, pihak berwenang setempat mengatakan serangan di desa Ba'are di daerah Mashegu di negara bagian Niger berlangsung selama berjam-jam pada hari Kamis.

Dia menambahkan bahwa puluhan penyerang tiba dengan sepeda motor dan mengamuk di desa tersebut, membunuh orang-orang yang sedang shalat di masjid dan menjarah mereka. 

Baca juga: WHO Sebut Kasus Monkeypox Diperkirakan Meningkat Secara Global

Dia mengatakan bahwa orang-orang bersenjata itu berbahaya dan membunuh 16 orang serta menculik banyak penduduk setempat. "Kami bahkan tidak tahu jumlah yang mereka culik karena tidak terhitung," katanya kepada AP. 

Di sisi lain, polisi Nigeria membenarkan insiden tersebut dan mengatakan hanya 9 warga yang tewas. Harus dicatat bahwa polisi di masa lalu dituduh meremehkan jumlah korban dalam serangan semacam itu.

Baca juga: Wanita Ini Diejek setelah Sebut Boneka Barbie Sebarkan Satanisme dan Bikin Anak-anak Kerasukan

Serangan terhadap masjid tersebut adalah yang terbaru di Nigeria barat laut dan utara tengah di mana kelompok bersenjata telah menargetkan komunitas terpencil, membunuh dan menculik mereka untuk mendapatkan uang tebusan.

Sebelumnya, 23 pelancong tewas di berbagai bagian wilayah utara negara Afrika Barat yang bermasalah. Para penyerang sebagian besar terdiri dari pemuda dari kelompok etnis Fulani, yang secara tradisional bekerja sebagai penggembala ternak nomaden dan terjebak dalam konflik selama beberapa dekade dengan komunitas petani Hausa.


Informasi Anda Genggam


Loading...