Ingin Memberikan Interlac untuk Anak? Simak Manfaat, Dosis dan Efek Sampingnya

Riko
Sabtu, 11 Desember 2021 | 13:43 WIB
Foto (net) R24/riko Foto (net)

RIAU24.COM interlac merupakan suplemen makanan yang bisa digunakan untuk menjaga saluran pencernaan anak supaya tetap sehat. Bisa dibilang supelem ini sebagai obat antidiare.

Suplemen makanan ini sudah teruji dan disetujui oleh klinis sangat aman dan efektif untuk anak-anak dan bayi. Serta tersedia dengan berbagai bentuk, salah satunya kemasan botol berukuran 5 ml.

Golongan Obat

Bisa dibilang, Interlac merupakan obat bebas yang bisa Anda beli di apotek terdekat tanpa menggunakan resep dokter.

Kemasan Interlac

Interlac tersedia dengan berbagai bentuk kemasan. Seperti Interlac oral drop 5 ml, Interlac tablet kunyah dan juga Interlac serbuk probiotik.

Kandungan Interlac

Adapun berbagai kandungan bahan yang terdapat pada suplemen makanan ini sebagai berikut:

• Bakteri Lactobacillus reuteri protectis.

• Minyak bunga matahari (sunflower oil).

• Medium chain triglyceride oil.

• Anti caking agent (silicon dioxide).

Mekanisme kerja Interlac

Berikut ini mekanisme kerja Interlac berdasarkan bahan aktif yang terkandung didalamnya.

1. Bakteri

Lactobacillus reuteri protectis meruakan nama bakteri probiotik yang dipatenkan oleh BioGaia. Probiotik adalah suplemen makanan serta vitamin dan mineral. WHO sendiri mendefinisikan probiotik sebagai mikroorganisme hidup dalam jumlah yang cukup dan yang lebih penting berpotensi bermanfaat bagi tubuh manusia. 

Selain berguna untuk melindungi kesehatan tubuh, Lactobacillus reuteri protectis juga bisa digunakan sebagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan bakteri probiotik yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Minyak Biji Bunga Matahari

Interlac juga mengandung minyak bunga matahari. Tentu saja minyak jenis ini didapat dari biji bunga matahari. Diketahui bahwa minyak bunga matahari yang dihasilkan dari ekstraksi minyak bunga matahari memiliki kandungan nutrisi yang cukup seimbang, oleh karena itu sangat penting untuk kesehatan tubuh. Selain vitamin A dan beta-karoten, ada juga vitamin E dan lemak Omega-6 yang sehat.

3. Silicon Dioxide

Sebagai aditif makanan, silikon dioksida bertindak sebagai agen anti-caking, agen anti-caking. Serta mencergah menempelnya berbagai bahan bubuk yang digunakan. Seperti banyak aditif lain yang biasa ditemukan pada label makanan, konsumen sering khawatir tentang menemukan silikon dioksida pada label produk.

Namun, banyak penelitian belum menunjukkan risiko kesehatan yang terkait dengan ramuan ini. Silikon dioksida terjadi secara alami di banyak tanaman. Misalnya paprika, sayuran berdaun hijau, gandum, alfalfa dan juga beras merah.

4. Medium Chain Triglyceride Oil

Medium Chain Triglycerides (MCTs) adalah lemak buatan manusia. MCT digunakan dalam kombinasi dengan obat biasa untuk mengobati gangguan malabsorbsi makanan termasuk diare, modal lemak (gangguan lemak), penyakit celiac, penyakit hati, dan masalah pencernaan yang disebabkan oleh operasi parsial, operasi pengangkatan perut (gastrektomi) atau usus (pendek). sindrom usus).

Manfaat Interlac

Interlac merupakan suplemen makanan yang sangat berguna dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan pada anak. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat dari Interlac.

• Menjaga kesehatan fungsi pencernaan pada bayi baru lahir, dewasa, anak-anak, dan bayi prematur.

• Meredakan dan mencegah diare, nyeri, regurgitasi, kolik, sembelit dan efek samping yang terkait dengan antibiotik.

• Meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Dosis Interlac

Adapun dosis pemberian Interlac untuk anak sebagai berikut:

• Interlac oral drop: berikan 5 tetes dalam sehari, atau sesuai dengan rekomendasi dokter.

• Interlac tablet kunyah: 1 tablet sehari.

Petunjuk Penggunaan

Sebelum memberikan Interlac kepada anak, ada baiknya dikocok terlebih dahulu jika Anda menggunakan Interlac oral drop. Suplemen makanan ini bisa diberikan bersamaan atau tanpa didampingi makanan. Serta, suplemen makanan ini tidak boleh digunakan untuk pengganti makanan.

Efek Samping Interlac

Secara umum, Interlac bisa ditoleransi dengan baik oleh tubuh. Dengan begitu, efek sampingnya belum diketahui dengan jelas hingga sekarang. Namun, ada beberapa gejala alergi yang mungkin dialami oleh anak, seperti:

• Ruam pada kulit.

• Gatal-gatal.

• Pembengkakan pada wajah, bibit atau mata.

• Sesak napas.

Jika anak Anda mengalami gejala seperti yang disebutkan diatas, ada baiknya Anda menghentikan pemberian suplemen makanan tersebut dan segera periksakan ke dokter.

Nah itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui dari Interlac. Sebuah suplemen makanan yang juga bisa digunakan sebagai obat antidiare.

 

 


Interlac
Informasi Anda Genggam


Loading...