Manfaat Mengejutkan Perawatan Kecantikan Modal Daun Sirih

Amerita
Sabtu, 11 Desember 2021 | 22:40 WIB
Ilustrasi R24/ame Ilustrasi
Bea Cukai

RIAU24.COM - Daun sirih memiliki beberapa manfaat kesehatan penyembuhan yang luar biasa. Tapi tahukah Anda bahwa daun ini juga dapat digunakan dalam perawatan kulit dan perawatan rambut? 

Baca juga: Cara Menambah Tinggi Badan dan Faktor Penyebab Tubuh Sulit Tumbuh


Ya, daun sirih kaya akan vitamin C dan punya banyak manfaat untuk kecantikan. 

Daun sirih digunakan dalam praktik Ayurveda untuk mengatasi masalah rambut rontok, Anda juga dapat menggunakannya di rumah untuk mengatasi masalah rambut Anda. 

Anda dapat membuat obat rambut rontok sendiri dengan menggiling beberapa daun sirih dengan minyak wijen untuk membuat masker rambut anti rontok. 

Baca juga: Bagaimana Air Mata Tercipta dan Bisakah Kita Kehabisan?


Oleskan sirih yang sudah ditumbuk tadi ke semua bagian kulit kepala Anda dan biarkan selama satu jam. Cuci bersih menggunakan sampo ringan dan keringkan rambut dengan handuk.

Sementara untuk jerawat, daun sirih memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri; Anda bisa menggunakan daun sirih jika Anda memiliki kulit yang mudah berjerawat. 

Ambil beberapa lembar daun sirih dan haluskan hingga halus. Tambahkan sejumput bubuk kunyit dan oleskan ini pada wajah Anda. Cuci setelah mengering dan tepuk kulit Anda hingga kering dengan handuk lembut.

Sifat anti-inflamasinya juga bisa digunakan pada ruam dan alergi. Mengoleskan ramuan daun sirih akan memberi Anda banyak kelegaan. 

Rebus 10 lembar daun sirih, setelah airnya suam-suam kuku, campurkan ke dalam air mandi Anda atau langsung gunakan untuk merendam diri di dalamnya untuk mengurangi rasa gatal dan bengkak.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...