Mantan Pelatih Muda Barcelona Diselidiki Karena Pelecehan Seksual

Devi
Minggu, 12 Desember 2021 | 19:18 WIB
Foto : World of Buzz R24/dev Foto : World of Buzz

RIAU24.COM -  Mantan direktur tim pemuda Barcelona, ​​​​Albert Benaiges, telah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap puluhan mantan murid di sekolah umum tempat dia bekerja di Barcelona, ​​​​media Spanyol melaporkan pada hari Sabtu.

Surat kabar Catalan ARA melaporkan bahwa lebih dari 60 mantan siswa Benaiges menuduhnya melakukan pelecehan seksual kepada mereka saat dia menjadi guru pendidikan jasmani di sekolah umum mereka. ARA mengatakan Benaiges telah membantah melakukan kesalahan.

Baca juga: Akan Segera Berlangsung, Ini Daftar Harga Tiket Formula E Jakarta dan Website Resmi Pembeliannya



Pelatih Barcelona Xavi Hernandez berbicara pada hari Sabtu tak lama setelah pihak berwenang di timur laut Spanyol mengatakan mereka membuka penyelidikan atas tuduhan tersebut. Hernández mengatakan dia “terkejut” dengan berita itu.

Tampaknya tidak ada mantan pemain Barcelona yang ikut dalam tuduhan tersebut.

Benaiges yang berusia 71 tahun adalah anggota kunci akademi pelatihan pemuda Barcelona dari 1991-2011, bertepatan dengan generasi pemain terbaik klub, termasuk Andres Iniesta dan Xavi.

Setelah bertugas di luar negeri dengan klub asing, Benaiges kembali ke Barcelona tahun lalu menyusul kembalinya Joan Laporta ke kursi kepresidenannya. Dia mengundurkan diri minggu lalu dilaporkan karena alasan pribadi.

"Saya tidak memiliki informasi bahwa ada jenis episode ini, meskipun itu tidak berarti bahwa itu tidak terjadi," kata Xavi pada konferensi pers rutin pra-pertandingan.

Baca juga: Pemain Bulu Tangkis Indonesia Minta Maaf Atas Komentar Seksual Kepada Relawan SEA Games



“Dia adalah pelatih saya dan saya tidak pernah curiga. Saya sangat terkejut dan terpana, tidak menyangka.

“Ini adalah masalah yang sangat rumit, sangat rumit,” tambah Xavi.

“Saya telah berbicara dengan staf pelatih karena kami sangat mencintai Albert Benaiges. Ini sangat mengejutkan kami. Kami selalu memiliki hubungan yang sangat baik, dan dia meninggalkan warisan yang sangat baik. Ini adalah sistem peradilan yang harus memutuskan, ”tambahnya.

Barcelona belum berkomentar secara terbuka tentang penyelidikan tersebut.


Barcelona
Informasi Anda Genggam


Loading...