EMP Bentu Ltd Lakukan Semenisasi Jalan di Muara Sako

Khairul Amri
Senin, 13 Desember 2021 | 08:19 WIB
foto. Istimewa R24/amri foto. Istimewa
Bea Cukai

RIAU24.COM - EMP Bentu Ltd melakukan semenisasi jalan menuju Dusun Muara Sako, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Pekerjaan tersebut dilakukan untuk memudahkan akses transportasi masyarakat.

Dari pantauan lapangan, jalan yang dikerjakan tersebut sepanjang 400 meter dengan lebar 5 meter. Jalan tersebut dicor dengan beton bertulang agar kuat menahan tekanan dan tahan lama. Pekerjaan ini juga dikerjakan oleh kontraktor lokal asal Langgam.

Baca juga: Gelar Pelatihan STEM, PHR Diapresiasi Kementerian Dikbudristek

Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto, mengatakan bahwa pekerjaan semenisasi tersebut merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap masyarakat Muara Sako. Sebab selama ini jalan menuju Muara Sako kerap hancur akibat faktor alam seperti banjir dan sebagainya. Dengan dilakukan semenisasi tersebut, diharapkan masyarakat Muara Sako dapat beraktifitas dengan lebih lancar dan tidak terganggu dengan kondisi banjir.

Baca juga: Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI Melakukan Kegiatan Belajar Mengajar di MI Nurul Iman Desa Kampar

Dikatakan, untuk tahap awal jalan tersebut baru dikerjakan sepanjang 400 meter. Direncanakan pada tahun depan pekerjaan jalan serupa akan dilanjutkan. “Mohon dukungan masyarakat Muara Sako untuk sama-sama memelihara jalan tersebut demi kepentingan bersama,” ujar Yoyok S Purwanto.

Selain melakukan semenisasi jalan, saat ini EMP Bentu Ltd sedang melakukan pekerjaan tahap akhir (finishing) pembangunan masjid di dusun tersebut. Direncanakan tahun depan pekerjaan yang masih tersisa seperti pembuatan kamar mandi, pengecatan dan pemasangan plafon masjid bisa terlaksana.***


Informasi Anda Genggam


Loading...