Wabup Husni Serahkan 4.000 Sertipikat Tanah Secara Simbolis

Lina
Selasa, 14 Desember 2021 | 17:06 WIB
Saat penyerahan sertipikat tanah R24/lin Saat penyerahan sertipikat tanah

RIAU24.COM -  Pemerintah Kabupaten Siak mengapresiasi atas selesainya tugas kantor Pertanahan dan juga kerjasama dengan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  sesuai dengan target yang dicanangkan oleh Kantor Pertanahan.

Baca juga: Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK di Dua Kecamatan, Ini Pesan Kawarcab Siak

Apresiasi tersebut disampaikan Wabup Husni Merza pada acara penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat di Ruang Badar Siak.

"Kita berharap pekerjaan seperti ini bisa terus berkelanjutan. Pada tahun depan ditargetkan akan ada 12.000 sertipikat yang akan dilaksanakan oleh PTSL. Tentunya ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Siak, sehingga ada Jaminan kepastian kepemilikan hak atas tanah yang dimilikinya," ucap Husni 

Kemudian juga diharapkan kedepannya, dengan adanya pemegang sertifikat PTSL itu, ada dampak ekonomi yang dihasilkan dengan membuka peluang usaha. 

"Dan pada akhirnya sertipikat tanah ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara makro di Indonesia, dan menumbuh serta menggerakkan perekonomian. Dengan demikian tujuan kita untuk menyejahterakan terwujud," ujarnya.

Kehadiran dari BPN disini, adalah membantu bagaimana masyarakat dari segi sertifikasi untuk mendorong agar bisa memiliki kapasitas. Kekuatan hukum untuk bernegosiasi dengan Perbankan yang nanti bisa mendapatkan usaha sehingga usaha tersebut bisa berkembang. 

"Kita akan menyerahkan secara simbolis kegiatan PT. SL Tahun 2021. Ada target secara keseluruhan yaitu 16.000. Dan untuk hari ini akan kita serahkan sebanyak 4.000 bidang. Diseluruh Provinsi Riau sebanyak 78.000 bidang. Adapun lokasi yang akan kita serahkan meliputi 9 kampung  dan kelurahan di 2 kecamatan. Untuk kegiatan PTSL yang masih berjalan dengan target 10.000 akan segera diselesaikan diakhir tahun 2021 ini. Kami berharap kegiatan PTSL bisa lebih berjalan secara maksimal sesuai target dan sasaran yang tepat  " kata Ajudikasi PTSL 2021 M. Khomsadi. 

Baca juga: Pemkab Siak Targetkan Angka Stunting 2024 Menurun Jadi 14 Persen

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Wakil Bupati Siak, Husni Merza.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...