Program Binda Riau Dalam Vaksinasi Covid-19 Untuk 58.122 Dosis Masyarakat Provinsi Riau

Dahari
Rabu, 15 Desember 2021 | 12:24 WIB
Vaksinasi yang diselenggarakan Binda Riau R24/hari Vaksinasi yang diselenggarakan Binda Riau

RIAU24.COM -BENGKALIS - Sebanyak 58.122 dosis warga masyarakat Riau ikuti Vaksinasi massal yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau. Hal tersebut dilakukan Binda Riau dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan herd immunity.

Herd Immunity adalah ketiak sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga dapat memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut seperti covid-19.

“Secara masif Binda Riau mengadakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum secara Door to Door dan pelajar di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Hari ini kegiatan vaksinasi dipusatkan di Kabupaten Pelalawan, Inhil, Kampar dan Kabupaten Bengkalis,"ungkap Kepala BIN Daerah Provinsi Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi, Rabu 15 Desember 2021.

Baca juga: LIDA Tahun 2022, Bupati Kasmarni Serahkan Penghargaan Kepada PD, Kecamatan dan Kelurahan

Brigjen TNI Amino Setya Budi kembali menyampaikan bahwa Binda Riau siap untuk membantu masyarakat agar mendapat dengan mudah vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau.

Disamping itu, Brigjen TNI Amino juga berharap kepada Pemerintah Pusat agar mengirim lebih banyak dosis vaksin dan semaksimal mungkin memberikan vaksin kepada daerah di Riau, sehingga penanggulangan Covid-19 di Provinsi Riau dapat terlaksana dengan cepat.

Baca juga: Reward Pengungkapan Kasus Narkoba dan Juara PON Papua, Berikut Amanat Kapolres Bengkalis

"Perlu diketahui bersama bahwa Binda Riau melaksanakan vaksinasi sebanyak 18.112 dosis di Kabupaten Inhil, 10.010 dosis di Kabupaten Pelalawan, masing-masing 10.000 dosis di Kabupaten Siak dan Kuantan Singingi, 5.000 dosis masing-masing di Kabupaten Bengkalis dan Kampar,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...