Hotspot Riau Turun Drastis, Cuma Tersisa 4 Titik Panas

Riki Ariyanto
Rabu, 15 Desember 2021 | 21:59 WIB
Hotspot Riau Turun Drastis, Cuma Tersisa 4 Titik Panas (foto/int) R24/riki Hotspot Riau Turun Drastis, Cuma Tersisa 4 Titik Panas (foto/int)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Hotspot atau titik panas di Provinsi Riau berkurang drastis, Rabu (15/12/2021). Dari 11 titik, kini hasil pantauan satelit cuma terdeteksi sebanyak empat titik.

Seperti yang disampaikan Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Bibin. "Saat ini hotspot di Sumatera ada 21 titik. Tersebar di Bengkulu 4 titik, Lampung 1 titik, Sumatera Selatan 5 titik, dan Riau 4 titik. Hotspot Riau itu tersebar di Bengkalis 3 titik dan Kepulauan Meranti 1 titik," sebut Bibin, Rabu (15/12/2021).

Untuk jarak pandang di Pekanbaru masih normal 9 kilometer. Kemudian Rengat 8 kilometer, Dumai 10 kilometer, Pelalawan 8 kilometer, dan Tambang 8 kilometer.

Baca juga: Kota Siak Kembali Raih Penghargaan Kota Bersih

Lalu ada peringatan dini cuaca Riau pukul 21:40 WIB berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat. Bisa disertai adanya sambaran petir dan angin kencang.

Baca juga: Jadi yang Pertama, Riau Resmikan Rumah Kebangsaan Simbol Toleransi Keberagaman

Dapat terjadi di sekitar Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi. "Dan dapat meluas ke wilayah Pelalawan sepeseperi seperti Kecamatan Ukui, Pangkalan Kuras, Langgam. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 24:00 WIB," tutup Bibin.


Informasi Anda Genggam


Loading...