Hembusan Angin Sebabkan Permainan Balon Terbang ke Udara, Lima Anak Tewas Seketika Kala Jatuh dari Ketinggian 10 Meter, Polisi Ikut Nangis

Amerita
Jumat, 17 Desember 2021 | 11:10 WIB
hanya ilustrasi R24/ame hanya ilustrasi

RIAU24.COM - Lima anak tewas dan beberapa lainnya terluka parah ketika sebuah permainan balon empuk melayang ke udara karena hembusan angin pada pesta akhir masa jabatan di Australia pada Kamis (16/12).

Baca juga: Tidak Ada Kebangkitan Tenaga Nuklir Saat Eropa Bergulat Dengan Krisis Energi


Polisi mengatakan para siswa di sebuah sekolah dasar di Tasmania utara sedang merayakan minggu terakhir kelas sebelum liburan Natal ketika mereka terlempar dari ketinggian sekitar 10 meter (33 kaki).

Baca juga: Biden Mengampuni Ribuan Orang yang Dihukum Karena Kepemilikan Ganja


"Saya dengan sedih mengkonfirmasi bahwa empat anak telah meninggal, empat dalam kondisi kritis dan satu dalam kondisi serius," kata Komisaris Polisi Tasmania Darren Hine.

"Hembusan angin menyebabkan balon lompat terangkat ke udara," tambahnya.

Polisi sebelumnya mengkonfirmasi dua anak laki-laki dan dua perempuan dari kelas lima dan enam (biasanya berusia sekitar 10-12 tahun) tewas dalam insiden itu, sementara siswa kelima meninggal di rumah sakit.

Helikopter penyelamat dan ambulans dikerahkan ke tempat kejadian setelah insiden itu, yang terjadi sekitar pukul 10 pagi waktu setempat pada hari yang cerah. 

Gambar-gambar menunjukkan bagaimana petugas polisi yang hadir menangis melihat anak-anak malang tersebut kehilangan nyawa mereka.

"Hati saya hancur untuk semua yang terkena dampak tragedi di Sekolah Dasar Hillcrest di Tasmania hari ini," kata Perdana Menteri Scott Morrison dalam sebuah tweet.


Informasi Anda Genggam


Loading...