Apple Tak Berlakukan WFO, Karyawan yang Bekerja Dari Rumah Diberikan Bonus Belasan Juta

Devi
Sabtu, 18 Desember 2021 | 09:04 WIB
Foto : IndiaTimes.com R24/dev Foto : IndiaTimes.com

RIAU24.COM Karyawan Apple tidak akan kembali ke kantor pada bulan Februari seperti yang dijadwalkan sebelumnya karena meningkatnya kasus COVID-19, menurut Mark Gurman dari Bloomberg. 

apel kembali bekerja

Faktanya, Apple bahkan menutup tokonya di Miami, Annapolis, dan Ottawa, hanya sehari setelah mewajibkan semua orang di tokonya di AS untuk memakai masker setiap saat. Apple telah mengungkapkan bahwa pertama-tama akan menguji ketiga karyawan dan baru kemudian membuka kembali toko untuk semua.

Baca juga: Tragis, Remaja 16 Tahun Tewas di Dekat Halte Bus di Yerusalem

Penundaan tidak terbatas untuk kembali bekerja diungkapkan dalam memo oleh Kepala Apple Tim Cook . 

Menurut Zoe Schiffer dari NBC, Tim Cook, dalam memo tersebut telah menyoroti bahwa tanggal kembali bekerja belum ditentukan, menunjukkan bahwa karyawan Apple tidak akan benar-benar mendapatkan pekerjaan dari rumah selamanya, seperti beberapa perusahaan teknologi lainnya. .

Namun, ada hikmahnya. Apple telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan semua karyawannya USD 1.000 sebagai bonus yang dapat digunakan untuk kebutuhan 'kerja-dari-rumah' mereka . Bonus ini tidak hanya terbatas pada karyawan korporat Apple, tetapi juga berlaku untuk pekerja retail. 

Baca juga: Pencopet di Sekitar Menara Eiffel Jadi Tantangan Berat Bagi Pihak Kepolisian Paris Sebelum Olimpiade 2024

Tim CookReuters

Peningkatan kasus terjadi setelah munculnya varian COVID-19 baru - Omicron. Tanggal Februari untuk bergabung dengan back office pertama kali diumumkan pada bulan November setelah tanggal bergabung awal September ditunda.

Ketika menjadi aman bagi karyawan untuk kembali ke kantor, Apple mengumumkan bahwa mereka akan mengadopsi model kerja hybrid di mana karyawan diharapkan berada di kantor tiga hari seminggu dan akan diberikan pilihan untuk bekerja dari rumah, dua hari dalam seminggu.

Apple juga akan menawarkan opsi untuk bekerja dari rumah selama sebulan penuh dalam setahun kepada karyawan yang ingin melakukannya. 

 


Apple Karyawan
Informasi Anda Genggam


Loading...