Berhasil Raih Penghargaan Anugerah Syariah, MUI Riau Bangga BRK Dibawah Kepemimpinan Dirut Andi Buchori

Riki Ariyanto
Minggu, 19 Desember 2021 | 12:11 WIB
Berhasil Raih Penghargaan Anugerah Syariah, MUI Riau Bangga BRK Dibawah Kepemimpinan Dirut Andi Buchori (foto/ist) R24/riki Berhasil Raih Penghargaan Anugerah Syariah, MUI Riau Bangga BRK Dibawah Kepemimpinan Dirut Andi Buchori (foto/ist)

RIAU24.COM - PT Bank Riau Kepri (BRK) berhasil kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Prof Ilyas Husti menyambut baik prestasi yang diraih BRK dibawah kepemimpinan Dirut Andi Buchori.

Sebagai informasi bank kebanggaan masyarakat Riau ini berhasil meraih penghargaan Anugerah Syariah Republika Tahun 2021 Kategori Bank Syariah Regional Kelompok Unit Usaha Syariah BPD Terbaik.

"Ini prestasi yang luar biasa, kami mengapresiasi dan bangga atas prestasi ini," sebut Prof Ilyas, Jumat (17/12/2021).

Dengan diraihnya penghargaan ini, Prof Ilyas berharap agar managemen BRK bisa membarenginya dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga penghargaan tersebut bukan sebatas penghargaan saja, namun juga bisa dibuktikan ditengah masyarakat, bahwa BRK memang bank daerah yang prima dalam melakukan pelayanan.

Baca juga: Larangan Ekspor CPO Resmi Dicabut Presiden, Apkasindo Ucapkan Terimakasih Pada Jokowi

"Kita berharap kepada manajemen BRK agar konsisten dalam melaksanakan konsep perbankan syariah seperti yang sudah ditetapkan," ‎ujarnya.

Selain itu, Ilyah juga berharap agar prestasi yang diraih BRK ini bisa menjadi contoh bagi daearah lainya untuk bisa melakukan hal sama.

"Kalau bisa BRK ini menjadi pilot porject lah untuk perbankan syariah, memang untuk menjadikan bank syariah itu tidak mudah, tapi dengan kekompakan kita bersama itu bisa diwujudkan," ucapnya.

Ilyah juga berharap kepada seluruh pegawai BRK agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat Riau bisa merasakan hadirnya bank daerah ini.

Baca juga: Soal Nama PJ, Hardianto: Itu Bukan Kewenangan DPRD Riau di Daerah

"Dengan begitu maka nanti kita harapkan akan timbul rasa  memiliki dan kecintaan ditengah masyarakat kepada bank daerah ini, ‎jadi lakukan lan pelayanan sesuai dengan syariah," katanya.

‎Seperti diketahui, ‎penghargaan Anugerah Syariah Republika Tahun 2021 Kategori Bank Syariah Regional Kelompok Unit Usaha Syariah BPD Terbaik ini  diterima oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri, Andi Buchari secara virtual pada kegiatan yang bertemakan Ekonomi Syariah Memacu Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Rabu (8/12/2021).

“Pada ajang Anugerah Syariah Republika 2021 ini. Alhamdulillah, Bank Riau Kepri terpilih sebagai Bank Syariah Regional Terbaik Kelompok Unit Usaha Syariah BPD,” ujar Andi Buchari. 

Menurut Andi Buchari, tahun 2021 merupakan tahun yang sangat menantang bagi industri perbankan akibat pandemi covid-19. Tantangan serupa diperkirakan masih berlanjut di tahun 2022 mendatang. Namun menurutnya perbankan syariah kembali menunjukkan ketanggguhan dimasa sulit ini. 

Selain itu, Dirut Bank Riau Kepri ini juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan penghargaan tersebut, ini semua berkat dukungan pemegang saham, pemangku kepentingan, masyarakat dan nasabah serta kerjasama seluruh insan Bank Riau Kepri. 

Sebelum menutup, Andi Buchari membacakan pantun khas melayu.

"Pergi ke Jakarta diakhir pekan, Menerima penghargaan atas kinerja, Anugerah Syariah Republika 2021 sudah diberikan, InsyaAllah bank Riau Kepri berkah untuk semua," begitu isi pantun penutup Andi Buchori usai menerima penghargaan tersebut.


BRK MUI Riau
Informasi Anda Genggam


Loading...