Bukan Beragama Islam, 2 Artis Ini Ngaku Pernah Salat bahkan Ada yang Jadi Mualaf: Adem Banget ya

Rizka
Senin, 20 Desember 2021 | 09:15 WIB
DJ Katty Butterfly [Instagram/@dj_kattybutterfly36] R24/riz DJ Katty Butterfly [Instagram/@dj_kattybutterfly36]

RIAU24.COM -  Beberapa artis Tanah Air yang bukan baragama Islam atau non muslim mengaku sempat ikut menjalankan puasa dan melaksanakan salat ibadah salat.

Siapa sajakah?

1. Jessica Iskandar

Sempat beredar kabar jika Jessica Iskandar memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2012 lalu. Rupanya, kabar tersebut beredar karena ia terlihat menjadi makmum salat mendiang Olga Syahputra di sebuah musala.

Baca juga: TNI Lembaga Negara Paling Dipercaya Publik Versi Survei IPI

Menurut berbagai laporan, Jessica Iskandar dan Olga Syahputra terlihat khusyuk saat menjalani salat. Perempuan yang akrab disapa Jedar ini mengaku sering diajak Olga Syahputra. Namun, ia bingung karena tidak mengetahui bacaan hingga doa salat.

“Olga ngajakin aku Salat, aku mau banget salat. Tapi aku gak bisa doa-doanya, terus kata Olga, ‘pakai doa-doa bahasa kamu aja dulu’,” kata Jessica Iskandar di lokasi syuting Pesbukers, tahun 2012 lalu.

Meski sempat ikut ibadah salat, Jedar tetap beragama Kristen. Ia makin religius hingga memutuskan untuk dibaptis pada tahun 2021 ini. Kini, Jedar resmi menikah dengan Vincent Verhaag pada Oktober 2021. Teranyar, ia baru saja menggelar gender reveal party.

2. DJ Katty Butterfly

Katty Butterfly merupakan DJ seksi asal Thailand yang memutuskan tinggal di Indonesia. Setelah beberapa tahun berkarier di Tanah Air, ia tertarik kepada Islam. Rasa ketertarikannya ini diungkap Fiki Aiman saat pertama kali berteman.

Tak disangka, Katty tiba-tiba meminta untuk ikut salat. Aiman Ricky merasa heran karena Katty bukanlah pemeluk agama Islam. Hingga akhirnya, Aiman mengalah dan menjadi imam dalam salat tersebut.

"Karena Katty itu waktu baru kenal, pas gue mau salat, dia mau salat juga. Dari situ gue kayak ngerasa, 'memang kamu tahu bacaannya?’, 'Nggak tapi aku pengin aja ikutan’. Ya sudah kami berjamaah berdua," kata Aiman Ricky ditemani DJ Katty Butterfly di kanal YouTube Atta Halilintar, 10 November 2020.

Baca juga: DPR: Polri Lebih Maju Dibandingkan Institusi Negara Lainnya

Setelah menjalani salat bersama Aiman Ricky, DJ Katty Butterfly merasa dirinya damai dan tenang. Tak ayal, Aiman sangat takjub kepada janda dengan anak satu itu. Namun, Aiman tidak mau bertanya kapan Katty tertarik jadi mualaf.

"Selesai (salat) tiba-tiba dia ngomong, 'kok aku adem banget ya', gitu. Dari situ, 'wah luar biasa banget Katty ya'. Cuma gue nggak pernah tanya, 'kamu kapan mau jadi muslim', nggak pernah. Karena biarin Katty ngomong sendiri," imbuh Aiman Ricky.

Hingga akhirnya, DJ Katty Butterfly memutuskan menjadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat pada 27 Oktober 2020 dengan bimbingan Gus Miftah. Katty Butterfly lalu mengumumkan dirinya resmi pindah agama ke Islam pada ulang tahunnya ke-32 atau 29 Oktober 2020.


Informasi Anda Genggam


Loading...