Melalui Pokir dan Aspirasi Masyarakat Desa Muntai Barat Sudah Memiliki Ambulan Jenazah

Dahari
Selasa, 21 Desember 2021 | 16:18 WIB
Penyerahan mobil ambulance di Desa Muntai Barat, Kec Bantan R24/hari Penyerahan mobil ambulance di Desa Muntai Barat, Kec Bantan

RIAU24.COM -BENGKALIS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis dr. Morison Bationg Sihite memberikan bantuan mobil ambulan jenazah untuk warga Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan, Senin 20 Desember 2021 kemarin.

Batuan yang disalurkan ini, karena sebelumnya ia sempat berjanji kepada masyarakat disana akan memberikan bantuan tersebut pada saat melakukan reses pada 2019 lalu.

"Saat dua tahun lalu saya melakukan reses di daerah tersebut masyarakat di sana membutuhkan kendaraan tersebut dan mereka belum memilikinya,"ungkap dr. Moris.

Baca juga: Bupati Kasmarni Buka Test Kompetensi Calon Pimpinan Baznas Bengkalis

Menurutnya, mendengar aspirasi ini akhirnya dirinya mencoba merealisasikan bantuan kendaraan jenazah melalui program pokok pikiran (Pokir) dirinya sebagai anggota Dewan.

"Saya pernah sampaikan dulu kalau saya menang apa yang mereka butuhkan akan kita penuhi. Kemarin saat reses mereka menyampaikan membutuhkan ambulan jenazah, kita tampung dan kita realisasikan kemarin,"ujar Moris.

Saat penyerahan mobil ambulan ini Moris juga menghadirkan Bupati Bengkalis Kasmarni ke desa tersebut. Karena terealisasinya bantuan melalui Pokir ini tidak lepas dari dukungan Bupati Bengkalis Kasmarni.

"Kita bersyukur bantuan yang kita berikan ini langsung dimanfaatkan oleh masyarakat setelah diserahkan kemarin,"ujarnya lagi.

Sementara, kepala Desa Muntai Barat Subari menyambut haru realisasi Mobil Jenazah melalui Pokir anggota DPRD Bengkalis Moris ini. Apalagi saat penyerahan dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni.

Baca juga: Bupati Kasmarni Lounching Aplikasi BKK 1 Miliar Per Desa

“Saya atas nama pribadi, masyarakat maupun Pemerintah Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan, mengucapkan beribu terimakasih kepada Moris dan juga Bupati Bengkalis. Kami sudah bertahun tahun menanti untuk bisa memiliki mobil jenazah ini," ungkapnya.

Keberadaan Mobil Jezanah ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat desanya, jika tidak dibantu melalui anggota DPRD Bengkali ini, mungkin sampai saat ini kami belum memiliki mobil ambulan jenazah ini.

“Alhamdulillah sudah terwujud, mobil jenazah ini ke depannya juga bisa kita fungsikan sebagai ambulance untuk melayani keperluan kesehatan warga,”pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...