Rasidah Alfedri Berikan Bantuan Sembako Warga Kurang Mampu di Kampung Mengkapan

Lina
Selasa, 21 Desember 2021 | 20:30 WIB
Rasidah Alfedri bersama Nek Bulan R24/lin Rasidah Alfedri bersama Nek Bulan
Bea Cukai

RIAU24.COM - Nek Bulan warga kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Siak tidak menyangka rumahnya yang sangat sederhana itu bakal kedatangan tamu istimewa. Rumah nenek berusia 80 tahun ini didatangi istri Bupati Siak, Rasidah Alfedri bersama pengurus PKK Siak, Sekcam Sungai Apit dan Penghulu Mengkapan.

Baca juga: Bupati Alfedri Pimpin Rakor Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 H dan Pelaksanaan Qurban

Selain memberikan bantuan sembako bagi warga kurang mampu, perempuan yang akrab dipanggil Ida yang turun langsung ke sejumlah rumah warga, termasuk rumah Nek Bulan ini sebagai bentuk dari rasa empati kepada warga yang kurang mampu. 

Menurutnya, bukan hanya bantuan saja yang dikirim, akan tetapi pemerintah juga turun langsung menyapa dan menyambangi warga yang kurang mampu.

"Kami ingin masyarakat merasakan pemerintah hadir di tengah musibah pandemi Covid-19 ini. Pesan yang ingin kami sampaikan adalah  warga  tidak sendiri. Karena ada pemerintah yang hadir membantu meringankan beban warga," ujar Rasidah Alfedri. 
 
Pemberian 350 paket sembako itu diberikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri, sempena peringatan Hari Ibu ke -93.

Tidak hanyak itu, sembako tersebut juga disalurkan oleh Wakil Ketua TP PKK Siak Ananda Laila Putri di kecamatan Pusako, Ketua Dharma Wanita Persatuan Siak Syarifah Raudah di kecamatan Sabak Auh. 

Kemudian Ketua Adhyaksa Dharmakarini Siak dikecamatan Mempura, Ketua Bhayangkari Siak di kecamatan Tualang, Ketua Persit KCK DIM 0322/ Siak dikampung Buatan II Kecamatan Koto Gasib, dan Ketua Gatriwara di Kecamatan Dayun. 

Kata Ida, bantuan tersebut bersumber dari BOB PT BSP, dan sumbangan dari OPD Kabupaten Siak, organisasi wanita,  serta sumbangan dari pengurus TP-PKK.

Baca juga: Bupati Alfedri Minta Pramuka Bantu Atasi Stunting

Di kampung Mengkapan Rasidah menyalurkan bantuan sebanyak 50 paket. Ia sengaja turun langsung kelapangan agar bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran.(Iin)


Informasi Anda Genggam


Loading...