Temui Maylisa, Wabup Husni Serahkan Bantuan

Lina
Selasa, 21 Desember 2021 | 20:36 WIB
Wabup Siak, Husni Merza saat kunjungi Maylisa R24/lin Wabup Siak, Husni Merza saat kunjungi Maylisa

RIAU24.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza menyerahkan bantuan program sosial asistensi orang dengan disabilitas berat kepada Maylisa (24) Warga kecamatan Dayun.

Baca juga: Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK di Dua Kecamatan, Ini Pesan Kawarcab Siak

"Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa uang tunai jumlahnya Rp 3,6 juta pertahun. Bantuan ini merupakan program Pemkab Siak di peruntukan warga disabilitas berat, seperti Maulid termasuk bantuan sosial bagi anak yatim, bantuan sosial asisteni lanjut usia dan orang terlantar. Semoga bantuan ini bermanfaat,"ujar Wakil Bupati Siak, Husni Merza di temui usai menyerahkan bantuan.

Sekilas saat ia melihat kondisi Maylisa, ia terpikir tidak semua penderita disabilitas non produktif, tapi ada bagian tubuhnya, digunakan aktivitas produktif yang menghasilkan uang. 

"Tidak semua disabilitas kita tak bisa kita berdayakan, ternyata seperti adik kita ini, tangannya masih bisa beraktivitas, kenapa tidak melalui program pemda atau melalui dana desa nanti kita coba berdayakan,"kata dia. 

Ia ingin kaum disabilitas dikabupaten Siak, kesehariannya memiliki aktivitas sehingga melalui pelatihan, bimbingan dan pendampingan mampu melahirkan produk atau kerajianan tanggan yang menghasilkan uang. 

"Kita ingin disabilitas kesehariannya ada aktivitas yang melahirkan karya bermanfaat. Ini yang kita pikirkan kedepan, tidak hanya duduk termenung memikirkan nasib,  sehingga jika kita latih ada target dalam hidup mereka. Jadi hari ini kita tidak hanya sekedar memberikan bantuan, tetapi bagaimana mereka bisa kita berdayakan kesepian, harapan kita bisa menjadi tulang punggung keluarga,"terangnya. 

Maylisa (24) gadis malang ini, tidak bisa berjalan lantaran kaki kirinya patah akibat kecelakaan hebat 2 tahun silam. Sehingga kesehariannya berjalan hanya mengandalkan kursi roda. 

Ia dampingi orang tuanya, Maylisa mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Siak yang secara langsung mengantarkan bantuan ke rumahnya. 

Baca juga: Pemkab Siak Targetkan Angka Stunting 2024 Menurun Jadi 14 Persen

"Saya mengucakan terimakasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati yang membantu kami. Ini sangat bermanfaat,"ucapnya.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...