7 Rekor yang Dipecahkan dan Dibuat Cristiano Ronaldo Pada Tahun 2021, Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Sepak Bola Internasional

Devi
Rabu, 22 Desember 2021 | 10:07 WIB
Foto : Cristiano Ronaldo seperti anggur, semakin tua semakin berkualitas (Gambar: Twitter_@Cristiano) R24/dev Foto : Cristiano Ronaldo seperti anggur, semakin tua semakin berkualitas (Gambar: [email protected])

RIAU24.COM Cristiano Ronaldo mencetak gol, itu membuat rekor dan ketika pria itu sendiri mampu mencapai banyak hal, cukup jelas bahwa dia akan berlari seperti mesin, tidak ada yang bisa menghentikannya ketika dia sedang bernyanyi dan dia tidak akan pernah berhenti membuat kami takjub.

Pada usia 36 tahun, ​​ketika sebagian besar pesepakbola akan memikirkan rencana pensiun, pria ini menua seperti anggur yang enak.

Baca juga: Update Klasemen Medali SEA Games 2021, Indonesia Duduki Posisi Ketiga

Di sini, kami mencantumkan 7 rekor yang dipecahkan oleh CR7 yang dibuat tahun ini.

  • Cristiano Ronaldo memecahkan rekor pencetak gol internasional legenda Iran, Ali Daei (109 gol) yang bertahan selama bertahun-tahun, setelah membantu negaranya melewati Republik Irlandia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia.
     
  • Portugal bangkit dari ketertinggalan satu gol saat pencetak gol terbanyak sepanjang masa mencetak dua gol di saat-saat terakhir pertandingan. Pemain internasional Portugal itu saat ini telah mencetak 115 gol dalam 184 pertandingan, membuatnya juga menjadi pencetak gol aktif terkemuka di dunia.
     
  • Pada 2 Desember, namanya tercatat dalam buku sejarah karena mantan pemain Real Madrid itu berada di klub dengan 800 gol. Dua golnya membantu Manchester United mengalahkan Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris. Dia adalah pencetak gol terbanyak di abad ke-21 dan satu-satunya pesepakbola yang mengantongi 800 gol di abad yang sama. Dia menempati posisi keempat dalam daftar pencetak gol sepanjang masa untuk klub dan negara.
     
  • Pada edisi sebelumnya, ia menjadi pencetak gol terbanyak bersama dalam sejarah kompetisi internasional elit Eropa saat timnya mengangkat mahkota EURO untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Kali ini Selecao dari Portugal gagal melewati babak 16 besar tetapi kapten mereka mengantongi 5 gol untuk memenangkan sepatu emas turnamen dan menduduki posisi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di EURO dengan 14 gol.

Baca juga: Kenakan Baju Berlabel Z, Pesenam Rusia Ini Disuruh Kembalikan Medali dan Hadiah Uang

  • Pada tanggal 29 September, menit-menit terakhir pemenang Ronaldo di Old Trafford melihat Manchester United mendapatkan poin penuh melawan Villarreal tetapi pada saat yang sama mantan pemain Sporting Lisbon memecahkan rekor mantan rekan setimnya di Los Blancos, Iker Casillas dengan penampilan terbanyak di Liga Champions UEFA. CR7 sudah tampil dalam 181 pertandingan sejauh ini.
     
  • Setelah bermain di liga tingkat pertama di Inggris, Spanyol dan Italia, Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah permainan yang memenangkan semua trofi domestik di 3 dari 5 Liga Eropa teratas. Pada 19 Mei, Ronaldo memenangkan Final Coppa Italia bersama Juventus. Dia juga telah memenangkan pengakuan pencetak gol terbanyak di semua liga yang disebutkan di atas.
     
  • Pada 2 Maret, gol CR7 melawan Spezia dalam pertandingan liga ke-600 membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak setidaknya 20 gol dalam 12 musim berturut-turut.
     
  • Pada 12 Mei, Ronaldo mencetak golnya yang ke-100 melawan Sassuolo menjadikannya pemain Juve tercepat yang mencapai prestasi tersebut.

Informasi Anda Genggam


Loading...