Hotspot di Pulau Sumatera Muncul Kembali, BMKG: Riau Ada 2 Titik Panas

Riki Ariyanto
Rabu, 22 Desember 2021 | 10:06 WIB
Hotspot di Pulau Sumatera Muncul Kembali, BMKG: Riau Ada 2 Titik Panas (foto/int) R24/riki Hotspot di Pulau Sumatera Muncul Kembali, BMKG: Riau Ada 2 Titik Panas (foto/int)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Rabu (22/12/2021), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendata masih ada sejumlah hotspot yang terdeteksi di Pulau Sumatera. Provinsi Riau sendiri satelit cuaca mendeteksi ada dua titik panas.

Seperti yang disampaikan Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Putri Santy. "Titik panas atau hotspot di Pulau Sumatera 5 titik panas. Tersebar di Sumatera Utara 2 titik, Kepulauan Riau 1 titik, dan Riau 2 titik. Hotspot Riau itu tersebar di Kampar 1 dan Rokan Hilir 1 titik," sebutnya, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Kota Siak Kembali Raih Penghargaan Kota Bersih

Sementara cuaca siang hari cenderung cerah berawan. Sedangkan suhu udara tidak begitu terik mencapai 33 derajat celcius. Dengan kelembaban udara 55 – 98 persen dan angin Barat – Utara / 05 – 36 km/jam.

Baca juga: Jadi yang Pertama, Riau Resmikan Rumah Kebangsaan Simbol Toleransi Keberagaman

Untuk peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. "Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi dan Pelalawan pada sore atau malam dan dini hari," sebut Putri Santy.


Informasi Anda Genggam


Loading...