Kasmarni : Hasil Pendataan Keluarga 2021 Agar Dianalisa Kembali

Dahari
Rabu, 22 Desember 2021 | 15:24 WIB
Bupati Kasmarni R24/hari Bupati Kasmarni

RIAU24.COM -BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni meminta hasil pendataan keluarga tahun 2021 dianalisa kembali agar hasilnya benar-benar akurat.

"Mengapa kami tekankan demikian, karena, jika terjadi kesalahan atau ketidak akuratan agar berdampak besar pada hasil perencanaan program pembangunan Kabupaten Bengkalis,"ungkapnya

Data adalah sumber utama dari sebuah perencanaan yang tepat sasaran, akuntabel dan berkelanjutan,"ungkap Bupati Kasmarni, Rabu 21 Desember 2021 kemarin yang dibacakan Asisten Perekonomian Pembangunan H. Heri Indra Putra.

Baca juga: Kondisi Belumpur Tak Menyurutkan Semangat Tim Satgas TMMD Kodim Bengkalis Saat Pengerjaan Fisik

Menurutnya, melalui sarasehan ini, akan diketahui relevansi data yang telah dihasilkan guna memenuhi data dan informasi yang akan menjadi salah satu dasar Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjalankan program pembangunan.

Diutarakannya lagi, data ini sangat penting sebagai dasar Pemkab Bengkalis membuat kebijakan, perencanaan, pemantauan pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

"Pendataan ini dapat dimanfaatkan dalam setiap agenda pembangunan," ungkapnya.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Bengkalis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Sementara, Plt Kepala Disdalsuk dan KB, Imam Subchi menerangkan, pendataan sudah dilakukan dimulai bulan April lalu, hasilnya sudah launching bulan November di Pekanbaru untuk wilayah Riau

"Kita di Bengkalis pendataannya sebanyak 146.982 sasaran, sedangkan capaian sebesar 94,27 persen atau sebanyak 138.560 Kepala Keluarga. Pendataan bukan bersifat survei tetapi kita langsung datang dari rumah ke rumah dari seluruh saran yg menjadi target,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...