Penumpang Iseng Buka Pintu Darurat, Penerbangan Halim-Ngloram Batal

Fitrianto
Jumat, 24 Desember 2021 | 14:35 WIB
WallpaperBetter R24/anto WallpaperBetter
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Gara-gara salah satu penumpang membuka pintu darurat, penerbangan pesawat Citilink rute Jakarta-Blora terpaksa dibatalkan. Salah satu penumpang tersebut diduga salah satu rombongan kepala desa yang baru saja melakukan kegiatan di Jakarta beberapa hari.

"Sebelum keberangkatan dijelaskan sama pramugari, setelah dijelaskan ada seorang kades yang iseng membuka pintu darurat," ucap Purwondo, Kepala Desa Ngrawoh, saat dihubungi wartawan, Senin (20/12/2021).

Purwondo, yang juga ikut dalam pesawat itu, menjelaskan bahwa setelah kejadian itu pihak Citilink menunda penerbangan selama dua jam. Namun akhirnya penerbangan dibatalkan dengan alasan masalah teknis.

"Ya di-cancel sampai disuruh nunggu dua jam, setelah ditunda dua jam akhirnya dibatalkan penerbangannya," ujar dia.

Setelah itu, Citilink menawarkan penerbangan lain dengan tujuan Juanda dan akan diantar ke Cepu dengan bus. Namun, kata Purwondo, banyak para calon penumpang tersebut yang memilih moda transportasi lain agar tetap bisa pulang ke Blora.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi Diikuti Harga Telur Ayam

"Tapi melihat cuacanya seperti ini ya mending naik kereta, tapi sebagian ada yang menggunakan bus," jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat tersebut dijadwalkan terbang sekitar pukul 09.45 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram Cepu Blora. Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Bandara Ngloram, Abdul Rozaq membenarkan adanya insiden di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Betul dibatalkan, karena ada sesuatu teknis. Info yang saya terima karena ada penumpang membuka pintu darurat," ujar Abdul Rozaq saat dihubungi.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Kompas.com sudah berupaya mengonfirmasi kejadian ini ke Citilink, tapi belum mendapat respons.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai aksi penumpang iseng buka pp[into darurat ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @hariankopas (22/12/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih 3 Ribu tanda suka

@ton_yiru :” ambil positifnya mungkin ada rencana Tuhan yang tidak kita tahu lewat kejadian ini “

Baca juga: Vaksinasi Booster Segera Jadi Syarat Wajib Masuk Fasilitas Publik

@nyomanfebrina :” Fyi jg yq: gmn tuh cara Cabin crew nya briefing penumpang? Kadang suka geleng2 kl liat Cabin Crew ga Profesional. #Poor “

@agninura :” Pasti ada hikmah dalam setiap kejadian ???? “


Informasi Anda Genggam


Loading...