Agar Mencapai 100 Persen, Lapas IIA Bengkalis Vaksinasi 700 Warga Binaan

Dahari
Jumat, 24 Desember 2021 | 14:40 WIB
Kantor Lapas IIa Bengkalis R24/hari Kantor Lapas IIa Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Gesa percepatan vaksinasi agar mencapai 100 persen, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis bekerja sama dengan Polres Bengkalis dan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi Covid-19 massal terhadap Warga Binaan (WB), Jumat 24 Desember 2021.

Kegiatan dipusatkan di kantor Lapas Bengkalis Jalan Pertanian, mengerahkan dua tim tenaga kesehatan yakni dari Polres Bengkalis dan Dinkes untuk melakukan penyuntikan sasaran sekitar 700 orang warga binaan.

Baca juga: Kondisi Belumpur Tak Menyurutkan Semangat Tim Satgas TMMD Kodim Bengkalis Saat Pengerjaan Fisik

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis Edi Mulyono melalui Kasi Binadik, M. Hasan menyebutkan, bahwa WN yang diberikan vaksinasi ini adalah sudah dipastikan memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan berdomisili tidak hanya di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Hari ini 700 WB tahap pertama dengan Dukcapil memiliki NIK bekerja sama dengan Polres Bengkalis. Dan ini keseluruhannya tidak hanya WB yang beralamat di Kabupaten Bengkalis saja," ungkap Hasan didampingi KPLP Lapas Bengkalis Sudihartono.

Untuk saat dari total 1.600-an WB Lapas Bengkalis, sudah dapat dipastikan seluruhnya menerima vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Bengkalis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Seperti pada umumnya sesuai prosedur, vaksinasi WB sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan bisa maka akan diberikan suntikan vaksin serta pengamatan atau observasi.

Selama proses vaksinasi agar berjalan lancar dan aman, dilakukan pengawalan ketat dari petugas.

"Target kita agar seluruh WB sudah menerima vaksinasi. Alhamdulillah, hari ini sudah bisa dilaksanakan vaksinasi kepada seluruh WB,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...