Syamsurizal Serahkan Bantuan kepada Kelompok Tani Bengkalis-Bantan

Dahari
Sabtu, 25 Desember 2021 | 13:53 WIB
Syamsurizal saat menyalurkan bantuan R24/hari Syamsurizal saat menyalurkan bantuan

RIAU24.COM -BENGKALIS - Wakil Ketua Komisi II DPR-RI Dr. H. Syamsurizal, SE, MM, yang juga Ketua DPW PPP Kabupaten Bengkalis terpilih melaksanakan kunjungan kerja masa sidang II Tahun 2021-2022 di Kabupaten Bengkalis, Jumat 24 Desember 2021 kemarin.

Kunjungan kerja itu dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, sekaligus menyerahkan bantuan mesin pemipil jagung kepada kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Bantuan mesin sebanyak tiga unit ini diserahkan kepada Poktan Unggul Mulyo Desa Jangkang, Poktan Muda Berkarya Desa Bantan Sari dan Poktan Tani Berkah Desa Palkun di Kecamatan Bengkalis. Selain itu, mantan Bupati Bengkalis dua priode ini menyerahkan ratusan sembako kepada masyarakat yang berhak menerima.

Baca juga: Membantu Pemerintah, Program TMMD Kodim Bengkalis Juga Menyasar Dalam Kegiatan KB

Sambutan H. Syamsurizal menyampaikan bahwa selama dua tahun dirinya mengabdikan diri sebagai wakil rakyat, mewakili Riau di DPR-RI Pusat. Segala aspirasi masyarakat sebagian besar sudah diakomodir, terutama pembangunan MCK, Bantuan Pesantren, Madrasah, Masjid dan Mushalla serta bantuan untuk rehap rumah warga miskin sebanyak 50 unit di Bengkalis.

“Kita berjuang dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, tahun lalu kita juga coba terobos anggaran beasiswa untuk 2.500 murid. Alhamdulillah, bisa terakomodir dan tentunya ini akan terus kita perjuangkan, khususnya Kabupaten Bengkalis,”ungkap Syamsurizal.

Ia mengatakan, dirinya selama menjabat tidak akan lupa dengan Kab Bengkalis, yang hari ini menjadi kampung halamannya. 

"Selain itu, Bengkalis juga menjadi tambatan hatinya, sebab sanak keluarga dan saudara juga tak sedikit, yang tinggal di Negeri Junjungan,"ujarnya.

Baca juga: Cegah Abrasi, Siswa Madrasah Aliyah Nurul Hikmah Bersama Pemdes Tenggayun Tanam Mangrove

Sementara, Ketua Pantia Pelaksana Rahmad Dhona dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran Anggota DPR-RI Dapil Riau, Dr. H. Syamsurizal. 

Mantan Bupati Bengkalis ini, tentunya hari ini menjadi salah satu Bupati yang berhasil memimpin Kabupaten Bengkalis selama dua periode. Selama lebih kurang 2 tahun bapak H. Syamsurizal telah merealisasikan dan memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat Bengkalis baik dari kalangan petani hingga pendidikan, serta kesejahteran guru.

“Selama kurang lebih dua tahun ini, pak Syamsurizal sudah banyak merealisasikan memberikan bantuan-bantuan, mulai dari alat handtraktor, hansprayer, pembangunan MCK, bantuan pesantren, madrasah,mesjid, mushola, bantuan rehap rumah miskin sebanyak 50 unit di 5 desa di Bengkalis, serta beasiswa untuk 2.500 murid. Ini tentunya, sebuah kebanggan tersendiri bagi kami sebagai masyarakat Pulau Bengkalis,”ucap Rahmad Dhona.

Rahmad Dhona juga mengatakan, kehadiran Anggota DPR-RI Syamsurizal, SE, MM ini sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Bengkalis. Hampir seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan kunjungan kerja Anggota DPR-RI dari Fraksi PPP merasa senang dan berharap silaturrahmi terus berlanjut tanpa terputus.

“Bisa dikatakan, Pak Syamsurizal adalah orang tua kita semua. Yang sudah berbuat untuk masyarakatnya,”ujarnya.

Kunjungan kerja tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan 3 unit mesin pemipil jagung kepada tiga kelompok tani dan penyerahan secara simbolis bangtuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...