Potong Sapi, Warga Gelar Syukuran Pengaspalan Jalan Teropong

Riko
Sabtu, 25 Desember 2021 | 14:59 WIB
Gubernur Riau Syamsuar, ketua komisi IV DPRD Riau dapil Pekanbaru Parisman Ihwan dan Sekdaprov Riau SF Harianto berfoto bersama usai menghadiri acara syukuran pengaspalan jalan Teropong R24/riko Gubernur Riau Syamsuar, ketua komisi IV DPRD Riau dapil Pekanbaru Parisman Ihwan dan Sekdaprov Riau SF Harianto berfoto bersama usai menghadiri acara syukuran pengaspalan jalan Teropong

RIAU24.COM -  Sebagai bentuk ucapan rasa syukur  dan terimakasih dengan telah diaspalnya jalan Teropong kecamatan Sidomulyo Barat kota Pekanbaru, puluhan warga Teropong melaksanakan acara syukuran yang digelar di halaman masjid Ramahtullah. Sabtu 25 Desember 2021. 

Baca juga: Aksi Heroik Polantas di Pekanbaru, Tembus Macet Selamatkan Balita Kejang-Kejang ke RS

Gubernur Riau Syamsuar dan ketua komisi IV DPRD Riau bidang infrastruktur Parisman Ihwan diundang hadir dalam acara syukuran tersebut. 

Hadir juga Sekdaprov Riau SF Harianto, dan tokoh masyarakat setempat. Tampak juga puluhan masyarakat hadir dalam acara syukuran tersebut.

Untuk diketahui acara syukuran ini, warga Teropong memotong satu ekor Sapi dari swadaya masyarakat. Hewan ini dipotong sebagai ungkapan rasa syukur dan rasa bahagia warga karna puluhan tahun menunggu diaspal dan kini telah diaspal oleh pemerintah Riau.

Tokoh masyarakat Teropong David Harahap dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur dengan terlaksananya acara syukuran ini. 

Dikatakannya acara syukuran ini merupakan niat dari tokoh masyarakat apabila jalan Teropong diaspal akan mengadakan syukuran dengan memotong sapi.

"Niat kami dari tokoh masyarakat apabila Jalan Teropong diaspal akan mengadakan syukuran.  Dan alhamdulillah dengan penantian yang panjang jalan Teropong akhirnya diaspal,"kata Harahap.

Harahap menyampaikan diundangnya gubernur Riau dan Parisman Ihwan karna kedua petinggi Riau ini yang membantu pengaspalan jalan Teropong yang selama ini diimpikan masyarakat.

"Jadi kami sebagai warga Teropong mengucap ribuan terimakasih kepada gubernur Riau Syamsuar dan Parisman Ihwan yang menjembatani sehingga jalan Teropong ini bisa diaspal. Dan sebagai apresiasi warga gubernur layak kami beri gelar pemimpin pembangunan kota Pekanbaru,"ujarnya berkalakar.

Dijelaskan Harahap, sebelum diaspal kondisi jalan Teropong memang sangat menyedihkan, mulai dari berlobang hingga banyak memakan korban.

"Dulu 1000 lobang, dan kini alhamdulillah kepemimpinan Syamsuar gubernur yang dijembatani Parisman pengaspalan jalan Teropong selesai diaspal,"cetusnya.

Ditambah Harahap, pengaspalan jalan Teropong ini adalah janji Parisman kepada masyarakat waktu reses.

"Pak Parisman janji waktu reses jika tidak diaspal 2021 saya siap mundur dari komisi saya. Dan alhamdulillah janji beliau terealisasi diaspal. Dan kalau pemimpin seperti ini pantas didukung pada priode berikut. Kami masyarakat siap jadi tim sukses,"ujar Harahap mengakhiri.

Sementara Parisman Ihwan dalam sambutan, menyampaikan kepada gubernur bahwa masyarakat Teropong Kecamatan Sidomulyo Barat ini merasa sangat terbantu dengan telah diaspalnya jalan Teropong ini.

Menurutnya sudah berapa gubernur yang diusulkan belum ada yang berhasil. Dan dimasa gubernur Riau Syamsuar bisa diaspal. 

"Jadi gubernur kita ini cocok diberikan gelar bapak pembangunan kota Pekanbaru, karna yang tidak bisa dikerjakan lantaran masalah kewenangan, namun melalui gubernur Riau bersama Sekdaprov Riau Sf Harianto semuanya bisa dilakukan. Beberapa titik pembangunan yang bukan kewenangan pemerintah Riau, bisa dibantu gubernur Riau,"ujar Iwan Fatah sapaan Parisman.

"Dan lagi kata pak Sekda untuk masyarakat jangan takut kalau takut tak usah jadi pejabat. Dan yang penting kita tidak korupsi. Dan alhamdulillah dengan beberapa kali saya sampaikan pada gubernur langsung dieksekusi oleh beliau jalan Teropong diaspal,"terangnya.

Sama halnya yang disampaikan David, Parisman mengatakan dengan telah diaspalnya jalan Teropong Masyarakat mengucapkan terima kasih dengan memotong sapi untuk menyambut kedatangan gubernur Riau. 

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam pidatonya, mengucapkan selamat dan berharap jalan ini dijaga oleh masyarakat dengan baik. Diantaranya melarang mobil bermuatan besar melintasi jalan karna akan merusak.

Syamsuar bercerita bahwa ia mengetahui jalan Teropong ini ketika pernah datang untuk meresmikan sebuah mushalla. Dan memang kondisinya rusak parah dan membuat sakit 'perut' bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut.

"Permintaan pengaspalan jalan Teropong ini juga saya terima dari curhat masyarakat di media sosial saya. Serta pak Iwan Fatah ini nyinyir dan merengek terus pada saya. Karna Dia reses di dapil Pekanbaru, dan itu yang diminta masyarakat,"ujar Syamsuar.

Syamsuar mengatakan ada lima ruas jalan kewenangan kota yang dikerjakan pemerintah Riau termasuk jalan Teropong.

"Kita lakukan ini karna kota Pekanbaru ini ibu kota provinsi. Dan kami tinggal disini dan keluhan masyarakat terus kami dengar dan lihat. Dan jalan Teropong ini ada dua kubu Pekanbaru dan Kampar dan sudah kita selesaikan. Dan yang akan kita selesaikan lagi Siak dan Pelalawan,"terangnya.

Baca juga: Tragis, Bocah Berusia 3 Tahun Terjun Bebas Dari Lantai 3 Hotel Grand Central Pekanbaru

Pada kesempatan itu Syamsuar juga memerintah pada dinas PU, dan Parisman untuk melakukan survei terkait pembangunan drainase jalan Teropong yang belum ada. Agar disampaikan pada gubernur untuk dianggarkan pada tahun anggaran berikutnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...