Buka Rakerkab KONI 2021, Husni Merza Berharap Porprov Riau ke XI Digelar di Siak

Lina
Senin, 27 Desember 2021 | 19:08 WIB
Wabup Siak, Husni Merza dalam arahannya R24/lin Wabup Siak, Husni Merza dalam arahannya

RIAU24.COM - Wakil Bupati Siak, H. Husni Merza membuka Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak Tahun 2021. Rakerkab yang akan berlangsung selama 2 hari Ini digelar di salah satu hotel di Siak. 

Baca juga: Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK di Dua Kecamatan, Ini Pesan Kawarcab Siak

Ketua Panitia Pelaksana Wan Idris mengatakan, tujuan diadakannya Rakerkab ini guna membahas dan merencanakan serta mengevaluasi kegiatan-kegiatan pembinaan dan latihan peningkatan prestasi, serta dukungan administrasi organisasi KONI Kabupaten Siak tahun 2021, serta menyusun pogram kerja untuk tahun 2022.

"Maksud dan tujuan pada rapat kerja ini, tentunya melaksanakan amanat dari undang-undang dasar maupun anggaran rumah tangga KONI mengenai rapat kerja Kabupaten. Sedangkan tujuan dari pelaksaan rapat kerja Kabupaten KONI Kabupaten Siak ini, ialah untuk membahas dan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan dalam setahun ini, serta membahas program kerja Tahun 2022 yang akan datang. Begitu juga membahas hal – hal penting mendasar terkait dengan pembinaan olahraga KONI Kabupaten Siak,” katanya. 

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Siak, Nasrudin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para atlet binaan KONI Kabupaten Siak yang telah berlaga diajang PON Ke-XXI di-Papua yang berhasil menyumbangkan 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu untuk Riau. Nasrudin juga mengatakan untuk untuk porprov X di Kuansing Koni Kabupaten Siak hanya mengikuti 24 dari 27 Cabor yang akan di pertandingkan.

“Porprov Kuansing diperkirakan telah ditetapkan 27 Cabor yang akan dipertandingkan, dari 27 cabor tersebut kita hanya bisa mengikuti 23 cabor dikarenakan 3 cabor lagi tidak memiliki Pengkab cabor di Kabupaten Siak, yakni Sky Air, Billiard dan Arum Jeram. Saya berharap di Porprov Kuansing nantinya Kabupaten Siak bisa meraih peringkat 3 besar.” ujarhya. 

Sedangkan Wakil Bupati Siak, Husni Merza dalam sambutannya, sekaligus membuka Rakerkab ini berharap agar KONI Kabupaten Siak dapat meningkatkan prestasi, dan membina kesiapan atlet yang bernaung dibawah KONI kabupaten Siak. Husni Merza juga mengucapkan selamat atas menyelenggarakan Rakerkab tahun 202, dan semoga melalui Rakercab ini kedepan akan mampu meningkatkan kualitas olahraga dan juga atlet yang tergabung dibawah KONI Kabupaten Siak. Selain itu Husni juga berharap KONI Kabupaten Siak selain sukses mendulang prestasi juga diikuti dengan sukses administrasi organisasi.

“Saya mengucapkan selamat atas rapat kerja Kabupaten ini, mudah-mudahan apa yang dibicarakan pada Rakerkab ini dapat menghasilkan program program yang mampu meningkatkan kualitas olahraga dan mampu meningkatkan prestasi atlet-atlet kita di ajang-ajang yang akan datang, baik itu di ajang Porkab, Porprov maupun di PON nantinya. Saya juga berharap setelah porprov di Kuansing kita bisa melaksanakan Porkab dan bisa menjadi tuan rumah Porprov XI yang akan datang," paparnya.

Baca juga: Pemkab Siak Targetkan Angka Stunting 2024 Menurun Jadi 14 Persen

Rakerkab ini diikuti oleh perwakilan dari pengurus 33 cabang olahraga yang bernaung dibawah KONI kabupaten Siak.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...