Perusahaan Teknologi Luar Angkasa AS Maxar Ungkap Bahwa China Sedang Membangun Tiruan Kapal Perang AS di Tengah Gurun

Fitrianto
Selasa, 28 Desember 2021 | 13:40 WIB
WallpaperBetter R24/anto WallpaperBetter

RIAU24.COM -  China tampaknya telah membangun tiruan kapal perang AS di tengah gurun, seperti ditunjukkan beberapa gambar tangkapan satelit.Salah satu gambar, diambil oleh perusahaan teknologi luar angkasa AS Maxar, menunjukkan sebuah struktur berbentuk seperti kapal induk militer yang ditempatkan di atas rel kereta api.

Pada Minggu (07/11), USNI News mengatakan beberapa struktur yang dipotret di Gurun Taklamakan, wilayah Xinjiang itu tampaknya mencakup kerangka kapal militer AS tanpa senjata atau detail lainnya.

Baca juga: Ini Jawaban UAS Usai Disebut Ekstrimis oleh Singapura

Dikatakan pula, gambar-gambar itu menunjukkan tiruan dari sebuah kapal induk dan setidaknya dua kapal perusak Angkatan Laut AS.

Situs tersebut melaporkan bahwa pembangunan struktur semacam itu "menunjukkan bahwa China terus berfokus pada kemampuan pertahanan anti-kapal induk, dengan penekanan pada kapal perang Angkatan Laut AS".

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai China meniru kapal perang AS ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @sebarinfo.id (24/11/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@kevinw05_ :” takut amat AS sampe ngintip ngintip “

@dian2689 :” Perang Dingin season 2 “

@sia_hayang_dibaledog :” Made in china???? “

Baca juga: Cerita Jenderal Sudirman dan Nasi Oyek

@anjasa.keisar :” Kek boss di game2 pesawat perang???? “

@wdng97 :” Ribet ama AS ampe ngintip ngintip proyek orang “


Amerika
Informasi Anda Genggam


Loading...