Apple Inc Membayar Bonus Hingga USD 180,000 Untuk Mencegah Pembelotan ke Meta

Devi
Jumat, 31 Desember 2021 | 20:01 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet

RIAU24.COM -  Dalam perkembangan terakhir, Apple Inc. telah mengeluarkan bonus saham yang belum pernah ada sebelumnya kepada para insinyur top untuk mencegah pembelotan ke Meta. 

Menurut laporan terbaru oleh Bloomberg, perusahaan, minggu lalu, telah memberi tahu para insinyur dan kelompok perangkat lunak dan operasi bahwa mereka akan menerima insentif dalam bentuk bonus mulai dari USD 50.000 hingga USD 180.000 untuk tetap di perusahaan.

Baca juga: Tragis, Remaja 16 Tahun Tewas di Dekat Halte Bus di Yerusalem



Hadiah telah disajikan sebagai hadiah untuk yang berkinerja terbaik, kata laporan itu. Meta telah mempekerjakan sekitar 100 insinyur dari Apple dalam beberapa minggu terakhir dan Apple telah mencoba melakukan hal yang sama. Pertarungan antara dua perusahaan terbesar di dunia ini semakin sengit.

Menurut laporan itu, insentif semacam ini tidak biasa di Apple. Perusahaan sering memberikan bonus tunai tetapi bonus saham sebesar itu belum pernah terjadi sebelumnya. Nilai saham yang diberikan diperkirakan akan meningkat seiring dengan kenaikan saham Apple. Saham perusahaan telah naik 36 persen pada tahun lalu dan Apple mencapai kapitalisasi pasar sekitar USD 3 triliun.

Baca juga: Pencopet di Sekitar Menara Eiffel Jadi Tantangan Berat Bagi Pihak Kepolisian Paris Sebelum Olimpiade 2024


Meta, sementara itu, telah meningkatkan gaji karyawannya untuk mempertahankan mereka. Ini semua datang pada saat perusahaan memfokuskan kembali pada augmented reality berbasis AI, Metaverse.

Apple, bagaimanapun, telah melihat peningkatan pembelotan dalam beberapa bulan terakhir. Perubahan aturan terkait pekerjaan dari kantor membuat banyak insinyur keluar dari perusahaan. Apple relatif lebih keras terhadap karyawannya dibandingkan dengan raksasa teknologi lainnya, tambah laporan itu lebih lanjut.

Karyawan perusahaan perusahaan diharuskan untuk bekerja setidaknya tiga hari seminggu, dari kantor. Di sisi lain, insinyur perangkat keras diharuskan menghadiri kantor empat hingga lima kali seminggu. Namun, perusahaan baru-baru ini mengatakan bahwa mereka akan mengizinkan para pekerja untuk bekerja dari rumah di masa mendatang.





Apple
Informasi Anda Genggam


Loading...