Dukung Peningkatan Kualitas SDM, PHR Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan 5 Perguruan Tinggi di Riau

Muhardi
Selasa, 28 Desember 2021 | 08:57 WIB
Direktur Utama PHR Jaffee A. Suardin (kanan) bersama Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, M.Sc., seusai menandatangani Nota Kesepahaman bersama lima perguruan tinggi lainnya di Pekanbaru pada 22 Desember 2021. R24/wonja Direktur Utama PHR Jaffee A. Suardin (kanan) bersama Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, M.Sc., seusai menandatangani Nota Kesepahaman bersama lima perguruan tinggi lainnya di Pekanbaru pada 22 Desember 2021.

RIAU24.COM - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul di era revolusi industri 4.0 melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR di bidang Pendidikan. Pada Rabu (22/12) PHR WK Rokan menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) dengan lima perguruan tinggi di Riau, yakni Universitas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Universitas Lancang Kuning, dan Universitas Muhammadiyah Riau.

Penandatanganan dokumen Nota Kesepahaman ini berlangsung di Hotel Novotel Pekanbaru dan dilakukan oleh Direktur Utama PHR, Jaffee A. Suardin, bersama Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, M.Sc., Rektor Universitas Islam Riau, Prof. Dr. Syafrinaldi, S.H., M.C.L., Rektor Universitas Lancang Kuning, Dr. Junaidi, M.Hum., Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Dr. Mubarak, M.Si., Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag., dengan disaksikan Gubernur Riau, Bapak Drs. H. Syamsuar, M.Si., dan perwakilan dari SKK Migas Perwakilan Sumbagut.


Gubernur Riau Syamsuar, Direktur Utama PHR Jaffee A. Suardin dan perwakilan SKK Migas Sumbagut, bersama pimpinan lima perguruan tinggi dalam acara  penandatanganan Nota Kesepahaman di Pekanbaru pada Rabu (22/12).

”Penandatangan Nota Kesepahaman ini akan menjadi dasar untuk kerja sama pelaksanaan program TJSL pada tahun 2022, yang tentunya juga melibatkan pihak-pihak lain dari berbagai elemen, termasuk Pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, serta organisasi dan institusi terkait lainnya. Fokus kemitraan kami adalah untuk mendukung program-program unggulan Pemerintah seperti Menara Vokasi dan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM),” tegas Jaffee A. Suardin.

Ruang lingkup kemitraan dan kerja sama dengan lima perguruan tinggi ini meliputi,  peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan memajukan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta persiapan dan penyusunan perbaikan akreditasi Program Studi, serta membuka peluang bagi mahasiswa dan staf pengajar di perguruan tinggi untuk berpartisipasi dalam kegiatan TJSL PHR.

Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda, PHR juga telah menandatangani Nota Kesepahaman sejenis dengan Politeknik Bengkalis, Politeknik Caltex Riau (PCR), dan Sekolah Tinggi Pariwisata Riau.

Sejumlah program TJSL di bidang Pendidikan lainnya yang diinisiasi PHR WK Rokan di antaranya program beasiswa untuk mahasiswa Suku Sakai. Dukungan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan memberi peluang mahasiswa suku asli Riau agar mampu bersaing di dunia kerja ataupun berdikari sebagai wirausahawan.


Informasi Anda Genggam


Loading...