Akhir Era: Semua Ponsel BlackBerry Akhirnya Akan Mati Setelah 4 Januari

Devi
Sabtu, 01 Januari 2022 | 20:47 WIB
Foto : VOI R24/dev Foto : VOI

RIAU24.COM -  Ponsel BlackBerry akhirnya akan kehilangan sebagian besar layanan penting mereka minggu depan, mengubah ponsel menjadi tidak lebih dari pemberat kertas interaktif. 

Baca juga: Pertama di Dunia, Bakteri Super Kuat Ditemukan Oleh Ilmuwan di Antartika, Tak Mempan Dimusnahkan Oleh Disenfektan


Dilaporkan pertama kali oleh Liliputing , BlackBerry mengakhiri dukungan untuk layanan lama untuk BlackBerry OS serta BlackBerry PlayBook OS. 

Ini pada dasarnya berarti jika Anda memiliki BlackBerry yang berfungsi menjalankan kelas OS 7.1 atau BB 10 yang lebih baru, maka mulai 4 Januari 2022, mereka akan kehilangan dukungan untuk melakukan panggilan telepon, SMS, serta panggilan darurat 911. 

BlackBerry juga telah memperingatkan bahwa pengguna dapat mengalami ketidakandalan dengan Wi-Fi, data seluler. Selain itu, aplikasi seperti BlackBerry Link, BlackBerry Desktop Manager, BlackBerry Protect, BlackBerry Messenger, BlackBerry Blend juga akan mengalami fungsionalitas terbatas. 

Perangkat lain yang akan kehilangan layanan penting adalah tablet lucu Blackberry 7 inci, Blackberry Playbook. Namun, sepertinya hal itu tidak akan terlalu berat bagi banyak orang, mengingat Blackberry sendiri menghentikan produk tersebut dalam waktu satu tahun setelah peluncurannya. 

Jika Anda salah satu dari sedikit yang terus menggunakan BlackBerry untuk panggilan dan SMS dasar, Anda dapat melihat bagian FAQ resmi tentang bagaimana Anda dapat mengelola data yang ada.

Baca juga: Studi : Perubahan Iklim Akan Merusak Sekitar 60 Jam Tidur Manusia Setiap Tahun Pada 2099



Sepertinya ini untuk BlackBerry, dan saya benar-benar sedih untuk menulis ini, mengenang semua saat-saat indah yang saya miliki di BlackBerry Curve 8520 saya, apakah itu pengalaman SMS yang menyenangkan dan taktil atau hanya kemudahan mengirim SMS teman atau kolega di BBM atau bahkan pemutar musik, yang menawarkan navigasi yang nyaman dari trek favorit Anda dan tombol pemutaran media khusus untuk tidak masuk ke telepon jika Anda tidak perlu. 

Ini adalah akhir dari sebuah era, memang. 


Informasi Anda Genggam


Loading...