Tips Perawatan Kulit: 5 Faktor yang Dapat Menyebabkan Munculnya Jerawat di Usia 30-an Dan 40-an

Devi
Sabtu, 01 Januari 2022 | 20:57 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Masalah kulit dialami oleh banyak orang di berbagai kelompok umur. Banyak masalah kulit terjadi karena masalah hormonal dan diet bergizi yang tidak mencukupi. 

Tidak hanya remaja, bahkan orang-orang berusia 30-an dan 40-an menghadapi jerawat dan masalah kulit lainnya. Wanita, khususnya, menghadapi banyak masalah jerawat di usia 30-an dan 40-an. Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan.

Baca juga: Cuma Rebus 5 Lembar Daun Salam dan Kayu Manis Lalu Minum di Pagi Hari, Wanita Ini Gak Perlu Beli Obat Diet Lagi


Lewat Instagram, Dr Aanchal Panth, dokter kulit, berbagi faktor yang bisa memicu munculnya jerawat pada wanita. Judulnya berbunyi, “Ada kesalahpahaman umum bahwa jerawat hanya terjadi pada masa remaja. Kami mendapatkan semakin banyak wanita di usia 30-an dan 40-an mendapatkan jerawat untuk pertama kalinya.”

Inilah Faktor-Faktor yang Menyebabkan Munculnya Jerawat

Ketidakseimbangan Hormon
Menurut dokter kulit, riwayat menstruasi yang terperinci sangat penting.

Stress
“Ini membuat segalanya lebih buruk. segala jenis stres dapat memperburuk kondisi kulit termasuk jerawat,” kata Dr. Aanchal

Paparan Sinar Matahari Berlebih
Dr Aanchal mengatakan bahwa ini (paparan sinar matahari berlebih) telah ditemukan untuk memicu erupsi jerawat baru.

Obesitas Dan Peningkatan Kolesterol
Sesuai ini telah dikaitkan dengan perkembangan jerawat dewasa yang resisten

Baca juga: Khasiat Teh Serai Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Bantu Kurangi Resiko Kanker Loh!


Peningkatan Asupan Gula Dan Susu
Dokter kulit mengatakan, “Gula dan susu harus dihindari ketika Anda memiliki jerawat. Mereka meningkatkan insulin seperti faktor pertumbuhan (IGF) dalam tubuh. IGF merangsang kelenjar pembentuk minyak untuk membuat lebih banyak minyak. Oleh karena itu memperburuk jerawat. ”


Jerawat
Informasi Anda Genggam


Loading...