Walikota Filipina Tembakkan Uang Kertas Dengan Pistol Uang ke Arah Kerumunan, Memicu Kontroversi

Devi
Sabtu, 01 Januari 2022 | 21:00 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet

RIAU24.COM -  Ada yang mengatakan uang tunai adalah raja, tetapi kejenakaan seorang walikota Filipina dengan "senjata uang" emas yang dibuat khusus telah membuat beberapa orang terkejut.

Dalam video viral Facebook yang diposting pada Selasa (28 Desember), Wali Kota Narvacan Luis "Chavit" Singson terlihat menembakkan uang 100 peso (S$2,65) dan 500 peso ke konstituennya yang berdesak-desakan dan berteriak kegirangan.    

Baca juga: Mumbai berjuang untuk menahan wabah campak saat virus membunuh 10 anak



Video berdurasi 43 detik — dengan judul "Penduduk Narvacan, apakah Anda siap?" — telah mengumpulkan lebih dari tiga juta tampilan dan hampir 7.000 komentar.

Singson, 80, mengatakan itu bukan aksi publisitas untuk kampanye pemilihan  karena dia tidak berusaha untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Mei 2022, menurut Philippine Daily Inquirer. Dia menambahkan kepindahannya bukanlah hal baru seperti yang dia lakukan di masa lalu dan bukan hanya selama liburan.   

"Itu dimaksudkan hanya untuk membuat orang bahagia, terutama karena ini Natal. Jika orang bahagia, saya juga," kata Singson dalam bahasa Tagalog.

Baca juga: Jepang: Pengunduran Diri Menteri Kabinet Ketiga Dalam Sebulan Memberi Tekanan Pada PM Fumio Kishida



Penduduk Ilocos Sur mengatakan walikota selalu "dermawan" sejak ia bergabung dengan politik pada tahun 1972.

Meskipun banyak orang menghargai sikap murah hati selama Natal, beberapa menganggapnya merendahkan dan bahkan menyamakannya dengan serial Netflix Squid Game yang populer. 

Pada 17 Desember, pejabat pemerintah Filipina mengatakan bahwa hampir empat juta orang didorong ke dalam kemiskinan  pada paruh pertama tahun ini karena tindakan penguncian yang disebabkan pandemi yang mengeringkan pekerjaan dan mengurangi permintaan domestik.


Informasi Anda Genggam


Loading...