Otoritas Kesehatan Sebut Kemungkinan Penyebab Kematian Pria Ini sebagai Efek Vaksin Pfizer

Amerita
Sabtu, 01 Januari 2022 | 20:54 WIB
Instagram R24/ame Instagram
Bea Cukai

RIAU24.COM - Seorang pria Selandia Baru berusia 26 tahun meninggal akibat miokarditis dua minggu setelah mendapat suntikan vaksin Pfizer-nya.

Baca juga: Adele Menghentikan Pertunjukan Publik Pertamanya Sebanyak 4 Kali Karena Hal Ini


Miokarditis dilaporkan pada 1-2 dari setiap 100.000 orang yang menerima Pfizer dan 2-3 dari setiap 100.000 yang menerima Moderna.

Baca juga: Fakta Menarik yang Tak Diketahui Banyak Orang Tentang Freddie Mercury


Rory James Nairn meninggal pada 17 November di rumah yang dia tinggali bersama tunangannya, Ashleigh Wilson, setelah mengeluh jantung berdebar setiap malam dalam 12 hari setelah dosis pertamanya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan pada Agustus mengkonfirmasi seorang wanita, yang usianya tidak disebutkan, meninggal setelah menerima Pfizer.

Kematiannya masih dalam penyelidikan koroner, tapi informasi awal dari pemeriksaan post-mortem mengidentifikasi miokarditis, radang otot jantung, sebagai kemungkinan penyebab kematian.

"Dewan telah mempertimbangkan potensi penyebab miokarditis pada individu ini, termasuk vaksin Pfizer," kata Dewan Pemantau Keamanan Independen Vaksin Covid-19 pemerintah Selandia Baru.

Dewan menemukan bahwa Nairn tidak memiliki gejala sebelum vaksin dan gejala miokarditis berkembang pada hari-hari setelah dosis vaksin pertamanya.


Informasi Anda Genggam


Loading...