Demi Imbangi Biaya Transportasi dan Bahan Baku, Harga Prdouk IKEA Akan Naik di Seluruh Dunia

Amerita
Senin, 03 Januari 2022 | 09:52 WIB
ilustrasi R24/ame ilustrasi

RIAU24.COM - Ikea mengatakan pelanggannya akan membayar sedikit lebih besar di pada 2022 ini.

Baca juga: Wartawan AS Meninggal Dunia saat Kenakan Kaos LGBT Saat Liput Laga Argentina vs Belanda Perempatfinal Piala Dunia 2022


Seperti banyak perusahaan dengan margin keuntungan yang ketat, Ikea berjuang untuk menyerap biaya yang lebih tinggi karena masalah rantai pasokan global yang sedang berlangsung .

Baca juga: Taylor Swift Debut Jadi Sutradara dengan Naskah yang Ditulisnya Sendiri 


Ikea mengatakan harga di toko-tokonya akan meningkat rata-rata 9 persen di seluruh dunia untuk membantu mengimbangi biaya transportasi dan bahan baku yang dikeluarkan oleh Ingka Group, yang memiliki dan mengoperasikan sebagian besar toko Ikea di seluruh dunia.

Dengan filosofi do-it-yourself, Ikea identik dengan harga dan nilai rendah. Meskipun biaya melonjak selama pandemi, toko-toko Ikea sebagian besar menjaga harga tetap stabil.

Tetapi, karena harga komoditas dan pengiriman terus melonjak, perusahaan tidak lagi mampu menyerap biaya lainnya.

"Sayangnya, sekarang, untuk pertama kalinya sejak biaya yang lebih tinggi mulai mempengaruhi ekonomi global, kami harus menyerahkan sebagian dari peningkatan biaya tersebut kepada pelanggan kami," Tolga ncü, manajer operasi ritel di IKEA Retail, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Tolga ncü menambahkan bahwa langkah tersebut akan memastikan daya saing dan ketahanan IKEA, dan bahwa "keterjangkauan akan selalu menjadi landasan bagi kami".


Ikea'
Informasi Anda Genggam


Loading...