Sertijab Penghulu Kampung Sengkemang Di Hadiri Wabup Siak

Lina
Selasa, 04 Januari 2022 | 15:16 WIB
Saat penyerahan ambulance R24/lin Saat penyerahan ambulance

RIAU24.COM - Wakil Bupati Siak Husni Merza hadiri serah terima jabatan Penghulu Kampung Sengkemang, dengan penghulu definitif masa bhakti 2021-2027, yang dilaksanakan di Aula Kampung Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib.

Baca juga: Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK di Dua Kecamatan, Ini Pesan Kawarcab Siak

Adapun serah terima Jabatan Penghulu Kampung Sengkemang tersebut, dari Pelaksana Jabatan (Pj) Muharam ke Penghulu definitif, Adi Afri masa jabatan 2021-2027.

Selain itu, juga dilaksanakan pelantikan 8 orang Ketua Rukun Tetangga (RT) / 3 orang Rukun Kampung (RK), se-Kampung Sekemang untuk masa Bhakti 2022-2025. Serta peresmian penggunaan Ambulance Kampung Sengkemang. 

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan selamat atas serah terima Jabatan dari Pj kepada penghulu definitif dan alhamdulillah telah dilantik serentak oleh pak Bupati Siak Alfedri pada 29 Desember 2021.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, mengucapkan selamat atas dilaksanakannya serah terima Jabatan Penghulu Kampung Sengkemang, dan juga dilantiknya 8 orang RT serta 3 orang RK se-Kampung Sekemang", ucap Husni.

Selain itu, Husni Merza menyampaikan agar Penghulu Kampung yang baru saja dilantik, untuk bisa merangkul dan bekerjasama baik itu dengan aparat Kampung, Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam), Tokoh masyarakat, serta masyarakat Kampung itu sendiri. 

"Dengan adanya hubungan yang baik tersebut, insyaallah visi dan misi Pemerintah Kampung akan mudah tercapai,"pesan Husni. 

Untuk melancarkan proses pelayanan dari Pemerintah Kampung kepada masyarakat, Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam) sebut dia harus segera disahkan dan di realisasikan. 

"Dengan telah disahkannya APBKam tersebut, Pemerintah Kampung akan mudah untuk melaksanakan program yang telah dibuat", kata Wabup Husni.

Selain itu, beberapa hari yang lalu juga telah di launching Program Bujang Kampung, yakni program dimana bupati bekerja dan ngantor di kampung-kampung secara bergiliran selama satu hari. 

"Dengan adanya program Bujang Kampung ini, Pemerintah Kabupaten Siak dalam hal ini Bupati Siak langsung turun ke Kampung-kampung, ingin menyerap aspirasi dan mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di kampung tersebut, dan akan diselesaikan", jelas Husni.

Baca juga: Pemkab Siak Targetkan Angka Stunting 2024 Menurun Jadi 14 Persen

Dalam Bujang Kampung tersebut, Bupati Siak akan membawa Dinas terkait untuk membuka pelayanan administrasi bagi warga yang berurusan saat itu.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...