Menarik Bus Seberat 12 Ribu Kilogram Menggunakan Rambutnya, Wanita Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Devi
Rabu, 05 Januari 2022 | 13:29 WIB
Foto : India.com R24/dev Foto : India.com
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Halaman Instagram Guinness World Records secara teratur membagikan video dan foto throwback yang menampilkan beberapa rekor dunia yang menakjubkan. 

Video terbaru mereka menampilkan prestasi luar biasa oleh seorang wanita yang berasal dari Punjab. Pada tanggal 4 Januari, halaman tersebut membagikan klip Asha Rani yang mengejutkan semua orang dengan menarik rambutnya ke truk terberat. 

Baca juga: APR Gandeng Empat Mitra Pamerkan Produk Viscose-Rayon Berkelanjutan di Indo Intertex 2022

Dalam video tersebut terlihat sebuah bus berbobot 12.000 kg terlihat diikat erat ke kepang Asha, di lokasi syuting 'Lo Show dei Record' di Milan, Italia. 

Dia menarik bus dengan hati-hati dan setelah mencapai rekor dunia, Asha menangis. Video rekor dunianya dibagikan di profil Instagram resmi Guinness World Records "Kendaraan terberat yang ditarik rambut (perempuan) 12.216 kg (26931.67 lb) oleh Asha Rani," bunyi keterangannya. Menurut sebuah blog oleh Guinness World Records, Asha Rani telah mencapai prestasi tersebut pada tahun 2016.

Baca juga: Tragis! Empat Pria di India Disambar Petir, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Sejak dibagikan, video tersebut menjadi viral dan mendapat lebih dari 55.000 suka dan beberapa komentar memuji kekuatan dan kemampuan unik Asha.

Seorang pengguna menulis, "Perlu cerita di balik kekuatan mereka," sementara yang lain berkomentar, "Oke, saya mendapatkan rambut yang kuat, tetapi dia juga harus sangat kuat di kakinya."

Rani juga telah meraih tujuh gelar Guinness World Records saat ini untuk aksi angkat besinya yang mengesankan dan tidak konvensional. Dia sebelumnya telah menunjukkan kekuatannya yang memecahkan rekor di Leicester, Inggris, pada tahun 2014, ketika dia membuat rekor dunia baru untuk angkat beban terberat dengan kedua rongga mata (wanita) — 15,15 kg. Pada tahun 2013, Asha kembali memecahkan rekor dengan menarik kendaraan seberat 1.700 kg dengan kedua telinga di Leicestershire, Inggris.


Informasi Anda Genggam


Loading...